Home Motor Motor Vespa Cara Mencuci Motor Vespa Tua dengan Benar

Cara Mencuci Motor Vespa Tua dengan Benar

0 140

Cara Mencuci Motor Vespa, Motor Vespa terbaru hadir menyapa konsumen di Indonesia setiap tahun. Tidak hanya menarik dari sisi tampilan, motor tersebut juga memiliki fitur dan teknologi yang canggih dan dapat diandalkan. Meskipun motor Vespa terbaru memiliki beberapa keunggulan, rupanya masih saja ada yang tetap setia dengan Vespa jadul alias jaman dulu.

Seperti yang diketahui, di Indonesia banyak sekali komunitas Vespa. Selain itu tidak sedikit juga yang memiliki Vespa tua. Motor Vespa lama dinilai menarik dan memiliki suara knalpot yang khas. Hal itulah yang membuat banyak masyarakat menyukai motor asal Italia ini.

Namun perawatan motor Vespa ini tergolong cukup sulit, terutama untuk menjaga kebersihannya. Jika ingin membuat motor terlihat bersih, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mencuci motor secara rutin. Akan tetapi para pemilik motor Vespa tua harus berhati-hati ketika mencuci. Salah-salah justru karat yang muncul pada bodi motor Vespa.

Oleh karena itu pemilik Vespa tua harus tahu bagaimana cara mencuci yang benar. Hal ini bertujuan agar motor terhindar dari karat.

“Vespa baiknya jarang cuci karena banyak yang tidak paham mencuci Vespa lawas dengan benar,” saran Jimmy, dari Scooter Indonesia, dikutip dari Otomania.

Ia mengatakan, mencuci Vespa jangan menggunakan cara steam. Sebab semprotan air bertekanan tinggi dari selang kompresi dapat membuat air masuk dengan mudah ke sela-sela bagian bodi. Jika bagian tersebut tidak dikeringkan, air akan berdiam di sana.

“Jangan keseringan. Kalau memang penyuka kebersihan, dilap saja pakai lap lembut. Boleh sesekali pakai wax untuk bodi,” terang Jimmy.

Setelah selesai dicuci, dianjurkan untuk menghidupkan mesin. Nyalakan mesin Vespa selama dua menit kemudian matikan. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuang air yang kemungkinan masuk ke dalam mesin.

Setelah itu posisikan motor di atas standar tengah, pakai batu atau kayu untuk menahan standar sebelah kanan. Tujuannya adalah untuk memiringkan skuter ke sebelah kiri supaya sia air dapat turun. Teknik ini merupakan cara mudah untuk memastikan air tidak tertinggal di sela-sela bodi.

Img source: http://www.cnnindonesia.com

Source: apa saja hal yang harus diketahui pemilik vespa, knalpot vespa standar, mesin vespa, Mesin vespa bodi motor laki, motor tua vespa, vespa mogok setelah di cuci, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply