Home Mobil 5 Tips Menyewa Mobil, Apa yang Dipertimbangkan?

5 Tips Menyewa Mobil, Apa yang Dipertimbangkan?

0 467

Tips Menyewa Mobil, Punya rencna untuk berwisata akhir pekan ini, namun tidak memiliki mobil? Di zaman sekarang, tidak memiliki mobil bukan menjadi hambatan untuk Anda pergi berlibur ke suatu tempat bersama keluarga. Sebab Anda dapat memanfaatkan jasa rental mobil. Saat ini rental mobil menjadi bisnis yang cukup banyak dilakukan oleh para pengusaha. Oleh karenanya tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat penyewaan mobil.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menyewa mobil. Hal ini dilakukan demi kenyamanan Anda dan keluarga selama perjalanan. Anda tentu tidak ingin agenda liburan Anda kacau hanya karena sebuah permasalahan bukan?

Nah, untuk itu berikut adalah beberapa tips yang patut Anda cermati ketika hendak menyewa mobil, sebagaimana dilansir KompasOtomotif:

Jumlah penumpang

Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, pastikan terlebih dahulu berapa jumlah penumpang yang akan ikut serta dan perkiraan jumlah bagasi. Sebab karakter setiap mobil berbeda-beda. Ada mobil yang cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga, ada pula yang cocok untuk keluarga kecil.

Cek kondisi mobil

Di samping itu jangan lupa untuk memeriksa kondisi mobil yang akan Anda sewa. Pastikan mobil tersebut dalam kondisi baik. Hal tersebut juga dapat Anda lihat dari tipe mobil, tahun keluaran dan servis perawatan mobil

Asuransi

Perlu Anda ketahui, asuransi merupakan hal yang cukup penting ketika Anda memilih jasa rental mobil. Banyak konsumen yang tertarik untuk menyewa mobil dengan harga murah, padahal tidak disertakan garansi. Apabila dalam perjalanan terjadi sesuatu pada mobil sewaan, maka ganti rugi yang harus dibayarkan bisa lebih tinggi daripada beli tiket pesawat.

Waktu penyewaan

Anda bukanlah satu-satunya orang yang memanfaatkan jasa rental mobil. Anda harus menyadari hal tersebut. Apabila musim liburan tiba, alangkah baiknya untuk memesan mobil sejak jauh hari. Anda bisa menyewa sekitar dua bulan sebelumnya. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar Anda tidak kehabisan mobil sewaan.

Mobil pengganti

Hal terakhir yang perlu Anda perhitungkan adalah fasilitas penyediaan mobil pengganti. Fasilitas ini bisa menjadi sangat bermanfaat ketika mobil sewaan mogok di tengah perjalanan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply