Home Auto News Toyota Avanza Indonesia Akan Punya Varian Baru?

Toyota Avanza Indonesia Akan Punya Varian Baru?

0 462

Toyota Avanza Indonesia, Saat ini pasar multi purpose vehicle (MPV) masih perkasa di Tanah Air. Dari beberapa model yang ada, Toyota Avanza menjadi MPV terlaris. Penjualannya lebih unggul dari model lain di kelasnya. Walaupun menjadi pemimpin di segmennya, rupanya Toyota Astra Motor (TAM) tidak berhenti untuk menawarkan sesuatu yang baru pada Avanza.

Baru-baru ini agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu diketahui sedang menyiapkan varian terbaru dari Toyota Avanza. Jika melihat namanya, tampaknya mobil Toyota ini ditujukan untuk segmen khusus.

Hanya saja ketika informasi tersebut dikonfirmasi, pihak TAM masih menutupinya. “TAM berkomitmen untuk terus merawat pertumbuhan pasar otomotif nasional dengan selalu menyiapkan penyegaran pada berbagai model-model yang dipasarkan di Indonesia. Jadi tunggu tanggal mainnya,” jawab Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor, dikutip dari Dapurpacu.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi kapan mobil tersebut hadir. Sebab saat ini izin uji tipe kendaraan varian tersebut masih dalam proses.

Sedangkan dalam lampiran Permendagri No.72 tahun 2016, Perubahan Atas Permendagri No. 12 Tahun 2016, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2016, sudah tercatat.

toyota-avanza-transmover

Diketahui bahwa Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) senilai Rp 126 juta rupiah, dan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) Rp 132,3 juta.

Tampaknya Toyota Avanza Transmover akan hadir seperti Hyundai Starex Mover (H1). Maksudnya mobil tersebut ditujukan untuk konsumen fleet atau perusahaan. Tidak menutup kemungkinan mobil ini ditujukan untuk membidik segmen taksi online yang tengah mengalami peningkatan.

Sebagai informasi, untuk mengincar segmen taksi online, batasan minimal kapasitas mesin yang ditetapkan adalah 1.3 liter. Jika melihat data spesifikasi yang tertera di TPT online, Avanza Transmover mengandalkan mesin 1.3 liter dan mengusung transmisi manual.

Kemungkinan transmisi manual dipilih lantaran lebih familiar di mata masyarakat. Di samping itu performa dan konsumsi bahan bakar lebih efisien serta dapat mengurangi biaya produksi. Hal ini wajar jika Toyota memang benar menujukan varian tersebut untuk konsumen fleet.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan lain, bagaimana fitur yang ditawarkan Avanza Transmover. Bisa jadi fitur penunjang kenyamanan dan hiburan akan dikurangi. Meski begitu diharapkan Toyota tetap membenamkan fitur keselamatan yang memadai.

Source: avanza transmover, toyota transmover, avanza varian transmover, pilihan mobil 7penumpang dibawah 300jt, spesifikasi dan harga toyota avanza transmover, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply