Home Auto News Toyota Yaris Indonesia Terbaru Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Toyota Yaris Indonesia Terbaru Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

0 432

Toyota Yaris Indonesia, Walaupun Yaris bukan merupakan tulang punggung Toyota di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) tetap memperhatikan hatchback-nya ini. Menurut kabar yang berhembus belakangan ini, generasi Yaris akan segera hadir menyapa konsumen di Tanah Air. Bahkan TAM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia telah memangkas harga Yaris model saat ini untuk menghabiskan stok.

Menariknya lagi, menurut informasi terbaru dari Otomania Toyota Yaris model baru sudah dapat dipesan oleh konsumen. Bagi Anda yang tertarik cukup menyetor uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Seorang tenaga penjual diler Auto2000 di kawasan Jakarta Selatan mengatakan, pemesanan Yaris terbaru sudah dibuka sejak 1 Oktober 2016. Dirinya telah mendapat instruksi dari pusat sehingga berani menginformasikan kepada masyarakat.

“Konsumen yang saya tangani di Oktober ini selalu saya tawarkan Yaris terbaru. Bentuknya baru pemesanan untuk ambil nomor antre, ketika sudah diluncurkan maka bisa lebih cepat dapat unitnya,” ungkap wiraniaga tersebut.

Setelah calon konsumen membayar uang tanda jadi, maka proses berikutnya adalah mengumpulkan seluruh data. Baik untuk calon konsumen yang membeli mobil secara tunai maupun kredit. Sayangnya sang wiraniaga tidak bisa memberitahukan berapa harga mobil Toyota terbaru itu.

“Tetapi harga belum bisa kami informasikan, karena belum turun dari pusat. Makanya hanya diminta bayar tanda jadi, informasi selanjutnya akan diberikan setelah peluncuran,” ungkapnya.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Yaris sepanjang Januari sampai dengan 2016 telah mencapai 10.926 unit. Meski cukup besar, rival Honda Jazz ini sempat mengalami penurunan penjualan signifikan. Penurunan terjadi pada bulan Agustus 2016. Apabila pada Juli penjualan mobil ini mencapai 1.227 unit, bulan Agustus turun menjadi 670 unit.

Salah satu daya tarik dari Yaris terbaru terdapat pada sektor pacunya. Menurut informasi yang ada, Toyota tidak akan membekalinya dengan mesin 1NZ-FE. Pabrikan mobil raksasa asal Jepang itu akan membenamkan mesin baru, yaitu 2NR-FE pada Yaris. Mesin tersebut dibuat dari bahan aluminium dan sudah memiliki teknologi dual VVT-i. Di samping itu disertakan pula pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Disebutkan pula Toyota Yaris terbaru juga akan mempunyai varian baru bernama Heykers. Varian ini memiliki tampilan layaknya mobil crossover.

Untuk dapat melihatnya, Anda harus sedikit bersabar. Sebab menurut bocoran dari seorang sumber, Yaris terbaru akan dirilis pada 3 November mendatang. “Kalau sesuai dengan rencana akan diluncurkan pada 3 November 2016,” kata sumber.

Hanya saja pihak TAM belum bersedia untuk mengungkapkannya. “Belum bisa berkomentar, kita masih fokus jualan di September,” terang Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM.

Kehadiran Toyota Yaris Indonesia terbaru bisa menjadi ancaman bagi Honda Jazz yang hingga saat ini juga belum mendapat penyegaran kembali.

Source: harga honda jass baru 2016, mobil baru yang boleh dipesan oktober 2016, Yaris mobil, untuk stok toyota yaris nopember 2016, toyota yaris model, penjualan toyota yaris vs honda jazz oktober 2016, mobil hatchback 2016 indonesia, harga yaris november 2016, harga toyota yaris, harga mobil jazz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply