Home Auto News Suzuki GSX-R125 ABS Resmi Hadir di Intermot!

Suzuki GSX-R125 ABS Resmi Hadir di Intermot!

Suzuki GSX-R125, Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Suzuki memperkenalkan anggota GSX-R terbarunya. Motor sport ini resmi dirilis di Intermot 2016 di Cologne, Jerman (4/10/2016). Namun sedikit berbeda dengan prediksi sebelumnya, motor baru Suzuki ini mengusung mesin 125 cc.

Sesuai dengan kapasitas mesinnya, produk terbaru Suzuki ini diberi nama GSX-R125 ABS. Namun ketika dipasarkan di Indonesia nanti, mesin tersebut akan digantikan dengan yang berkapasitas 150 cc. Sementara peluncurannya di Indonesia kabarnya akan dilakukan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November 2016 mendatang.

Suzuki GSX-R125 di Eropa hadir dengan desain yang diklaim merupakan hasil revolusi dari moge sport GSX-R di kelas light weight. Itulah mengapa desainnya tampak sedikit mirip dengan motor gede tersebut. Di samping itu bentuk fairing dan lampu depan juga mengusung desain yang serupa.

Motor ini mengusung rangka tubular, yang ditemani lengan ayun besi kotak dan diberi hugger dengan desain menarik seperti swing arm aluminium. Lalu untuk bagian depan menggunakan segitiga setang dengan lubang di bagian atas, persis seperti milik Satria F150 injeksi.

Melihat sektor kaki-kaki, Suzuki menyematkan pelek berbentuk palang unik. Terdapat pula petal disc brake yang mempunyai diameter cukup lebar. Pelek tersebut dibalut dengan ban berukuran 90/80 R17 di bagian depan dan 130/70 R17 untuk bagian belakang. Daya tarik lain dari GSX-R125 adalah bobotnya yang diklaim paling ringan diantara kompetitor sekelasnya.

suzuki-gsx-r125-abs-2017-2

Suzuki juga menyertakan beberapa fitur menarik pada motor terbarunya ini. Salah satunya adalah answer back system. Fitur ini dapat memudahkan pengguna ketika ingin mencari motornya. Caranya cukup memencet remote, maka lampu dan sein akan berkedip sehingga pengguna dapat mengetahui posisinya.

Menghidupkan mesin juga lebih mudah, pengguna hanya perlu memutar tombol seperti mobil mewah. Hal ini dimungkinkan karena Suzuki GSX-R125 sudah mengusung Key-less Ignition System dan easy start system untuk menghidupkan mesin. Satu kali menekan tombol, dinamo starter akan berputar terus hingga mesin hidup.

Bagian depan motor juga tak kalah menarik. Pabrikan motor asal Jepang itu sudah menyertakan lampu LED. Sementara panel indikator tampak mirip dengan spidometer Satria F150 terbaru. Hadir dengan full digital dan menampilkan informasi yang lengkap.

Untuk pilihan warnanya ada tiga macam. Antara lain biru khas tim balap Suzuki di MotoGP, kemudian putih dan hitam. Bila Hadir di Indonesia, Suzuki GSX-R dengan mesin 150 cc akan berhadapan dengan rival tangguh seperti Honda All New CBR150R dan Yamaha YZF-R15.

Source: suzuki gsx r125, suzuki gsx 125 r, gsx r125, rangka tubular GSXR125, suzuki gsx 125r intermot 2016, suzuki gsx125 di intermot, suzuki gsx r125 new 2016, suzuki gsx hadir, suzuki gsx 125r 2016, all new cbr150r warna baru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply