Home Auto News Honda CBR1000RR Terbaru Rilis di Indonesia Bulan Depan

Honda CBR1000RR Terbaru Rilis di Indonesia Bulan Depan

0 254

Honda CBR1000RR Terbaru, Baru-baru ini pecinta otomotif di seluruh penjuru dunia dihebohkan dengan kemunculan CBR1000RR Fireblade SP dan SP2. Motor Honda terbaru ini meluncur di ajang Intermot 2016, di Cologne, Jerman, Selasa (4/10/2016).

Beberapa pembaruan dilakukan oleh Honda. Salah satu yang terlihat jelas adalah tampilannya yang lebih segar dan futuristis dibanding model pendahulunya. Rencananya motor sport bermesin 1000 cc ini akan dirilis di seluruh dunia setelah Intermot 2016. Mengingat model ini akan meluncur di seluruh dunia, apakah itu artinya PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan menghadirkannya di Tanah Air?

Hal inilah yang menjadi kabar baik bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Pasalnya agen pemegang merek Honda itu juga akan menghadirkannya CBR100RR Fireblade terbaru di Indonesia. Sementara waktu peluncurannya adalah pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang akan diselenggarakan bulan November mendatang di Jakarta. Nantinya AHM akan menghadirkan dua varian CBR1000RR terbaru.

“CBR1000RR SP dan SP2 akan kami perkenalkan di Indonesia pada IMOS nanti. Karena ini memang produk global yang meluncur di seluruh dunia,” kata Direktur Marketing AHM, Koji Sugita, sebagaimana dikabarkan KompasOtomotif.

Sayangnya Sugita belum dapat memberikan bocoran lebih jauh, termasuk harga Honda CBR1000RR Fireblade SP dan SP 2 jika dipasarkan di Indonesia. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang harus dihitung ulang agar memperoleh harga yang tepat untuk pasar Tanah Air.

Dari keterangan Honda, setidaknya ada 90 persen suku cadang CBR1000RR yang didesain ulang. Hal ini bertujuan agar motor memberikan kenyamanan yang lebih baik. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Robert Watherston, yang menjabat sebagai Head of Motorsport Honda Motor Eropa.

Dalam kesempatannya di pameran motor Intermot, ia mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya motor mengandalkan suspensi semi active Ohlins Electronic Controlsuspension. “Ini lah ‘Total Control Next Stage’,” kata dia.

2017 Honda CBR1000RR SP

Berbekal sederet teknologi terkini yang dibenamkan Honda, CBR1000RR Fireblade model 2017 naik satu tingkat dari model lamanya. Di samping itu rasio bobot dan tenaga motor ini dapat naik 14 persen. Hal tersebut dikarenakan bobot motor berkurang 15 kg menjadi 195 kg.

Sedangkan di sektor mesin tetap mengandalkan jantung pacu berkapasitas 999 cc. Berbekal mesin itu, motor sport ini dapat menghembuskan daya hingga 189 hp pada putaran 13.000 rpm dengan torsi maksimum 116 Nm pada putaran 11.000 rpm.

Honda juga menyertakan sederet fitur baru ke dalam motor ini. Beberapa diantaranya adalah new ABS, Quickshifter, Downshift Assist, suspensi semi-active Öhlins Electronic Control Suspension, plus Honda Selectable Torque Control, Selectable Engine Brake. Selain itu disertakan pula Riding Mode Select System dan Power Selector. Seluruh teknologi tersebut ada pada Honda RC213V-S yang digunakan dalam ajang balap bergengsi MotoGP.

Dalam acara peluncurannya, salah satu pabrikan motor ternama itu juga mendatangkan mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden untuk melihat secara langsung performa motor sport terbaru Honda.

“Luar biasa bertenaga dan total kontrol membuat mengendarai motor ini menjadi sangat mudah, dengan performa balap layaknya sepeda motor MotoGP,” kata Hayden saat peluncuran.

Bahkan ia mengaku senang dengan motor tersebut. “Saya senang dengan motornya, saya mengetesnya di Sirkuit Valencia (Spanyol) salah satu track favorit saya,” ungkap Hayden, dikutip dari DetikOto.

Menariknya, karena terlalu senang dengan performanya, Hayden sampai memacu kencang CBR1000RR Fireblade terbaru. Ia langsung mendapat pesan dari orang Honda untuk memacunya secara pelan lantaran jumlah unit model tersebut masih terbatas. “(Kata mereka) tenang-tenang, ini satu-satunya model di Eropa. Mereka harus menyetop saya,” jelas Hayden.

Ia berharap Honda CBR1000RR Fireblade terbaru dapat memberikan keberuntungan untuknya di balapan tahun depan. Perlu diketahui, Hayden dan rekan satu timnya, Stefan Bradl akan mengandalkan motor tersebut dalam ajang balap WSBK tahun depan.

Kehadiran Honda CBR1000RR terbaru di Indonesia bisa menjadi angin segar bagi para pecinta sportbike bermesin besar, tak terkecuali penyuka balapan. Namun, dengan mengusung sederet teknologi dan fitur yang canggih, berapa harga motor Honda tersebut nantinya? Semua akan diketahui setelah AHM meluncurkannya bulan depan.

Source: sepeda motor terbaru, motor sport hondaterbaru, motor honda terbaru 2016 - 2017 di indonesia, motor honda tebaru, kapan honda akan merilis cbr 1000rr, jumlah orang dalam satu tim moto gp, hp terbaru yg rilis, honda forza 150, harga seluruh hp, harga honda cbr1000rr terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply