Thursday, October 6th, 2016 - Auto News, Kawasaki, Motor Sport
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Kawasaki ZX-10RR 2017, Spesifikasi Naik Satu Level.

Kawasaki ZX-10RR 2017, Sudah menjadi rahasia umum bahwa segmen motor sport terlihat mulai memanas. Rupanya hal yang sama juga terjadi pada kelas superbike. Belum lama ini masyarakat dibuat takjub dengan kehadiran Honda CBR1000RR Fireblade SP. Motor yang mendapat serangkaian pembaruan ini dirilis di pameran bergengsi Intermot 2016, Cologne, Jerman.

Belum lama motor tersebut meluncur, Kawasaki turut menghadirkan rival CBR1000RR terbaru, yakni ZX-10RR. Dilihat secara sepintas, tampilan motor ini sama seperti varian yang dipasarkan sebelumnya. Namun Kawasaki mengklaim ZX-10RR naik satu level dibandingkan model yang lama.

Tidak hanya itu saja, motor Kawasaki terbaru ini juga dipasarkan dalam jumlah yang terbatas, yakni 500 unit di Eropa untuk sementara waktu. Lantas seperti apa keistimewaan Kawasaki ZX-10RR ini?

Motor yang dijuluki ‘Double R’ ini hadir melalui inspirasi dan feedback dari kemenangan Kawasaki dalam perlombaan World Superbike. Motor ini diharapkan juga akan mengisi paddock pada balap superbike musim berikutnya.

Hadir sebagai model istimewa, Kawasaki memberikan beberapa revisi pada superbike andalannya ini. Pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya itu memodifikasi kepala silinder untuk mengakomodasi camshaft baru dari paket balap yang dijual secara terpisah. Di samping itu crankcase juga dibuat baru dan diklaim lebih kuat. Untuk dapur pacu disebutkan dapat mereduksi friksi untuk menambah efek efisiensi.

kawasaki-ninja-zx-10rr-2017-1

Agar dapat bersaing dengan rivalnya di kelas superbike, Kawasaki ZX-10RR juga dilengkapi dengan beberapa perangkat elektronik. Diantaranya kontrol traksi, kontrol engine brake, kontrol start, peranti rem pintar, sampai manajemen untuk menikung. Peranti tersebut ditemani dengan inertial measurement unit atau IMU 6-axis.

Melihat sektor kaki-kaki, terdapat pelek Marchesini yang dibuat dari aluminium tempa. Penggunaan pelek ini membuat bobot sepeda motor menjadi berkurang. Dengan demikian dapat memberikan dampak positif pada handling.

Menariknya pelek tersebut dapat dipakai untuk model lama. Akan tetapi ada beberapa aksesori tambahan yang harus dibeli jika ingin memakainya. Pelek Marchesini ZX-10RR itu dibalut dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa.

Untuk sistem pengereman, motor ini mengandalkan produk Brembo. Sedangkan suspensi depan menggunakan Showa Balance Free Fork. Lalu di bagian belakang mengandalkan suspensi BFRC berteknologi canggih. Semuanya ditujukan untuk keperluan terjun di trek.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×