Home Auto News Fitur-Fitur Kawasaki Ninja 650 Terbaru

Fitur-Fitur Kawasaki Ninja 650 Terbaru

Kawasaki Ninja 650 Terbaru, Tidak hanya meluncurkan superbike terbaru ZX-10RR saja, Kawasaki juga menghadirkan New Ninja 650 pada ajang Intermot, Cologne, Jerman. Kehadiran motor sport bermesin besar ini akan menjadi bekal Kawasaki untuk memperkuat posisinya di pasar kendaraan roda dua. Lalu apa saja tawaran yang diberikan Kawasaki pada Ninja 650 terbaru ini?

Di sektor mesin, motor Kawasaki ini tetap mengandalkan mesin 649 cc, dua silinder. Meski sama, tenaga yang dihasilkan justru mengalami penurunan sekitar 3 hp. Dapur pacu New Ninja 650 memiliki tenaga maksimum sebesar 69 hp.

Alasan tenaga motor ini turun adalah agar dapat memenuhi standar Euro 4. Namun bila dibandingkan dengan beberapa kompetitor sekelasnya, tenaga tersebut dirasa sedikit lebih kecil. Sebagai contoh, Yamaha MT-07 yang menjadi salah satu rivalnya dapat menyajikan tenaga sebesar 74 hp.

Namun bukan berarti Kawasaki Ninja 650 terbaru tidak layak untuk dibeli. Sebab motor ini didesain sedemikian rupa sehingga cocok untuk para pemula yang ingin mengendarai motor berukuran lebih besar. Selain itu mesin moge ini juga diklaim dapat lebih efisien hingga 8 persen dari ER-6.

kawasaki-ninja-650-2017-2

Pembaruan lain yang dilakukan Kawasaki terlihat pada bagian sasis. Ninja 650 ini menggunakan sasis tipe trellis baja baru, yang ditemani dengan lengan ayun atau swing arm berbahan aluminium. Dengan perpaduan tersebut, bobot motor gede ini menjadi lebih ringan. Dikatakan bahwa bobot Kawasaki New Ninja 650 lebih ringan hingga 19 kg dari model pendahulunya. Dengan demikian, power to weight ratio motor ini tetap baik.

Di samping itu cahaya depan motor ini dapat diatur oleh pengendara, dengan pilihan atas dan bawah. Ada pula indikator posisi transmisi, informasi mengenai kapan pengendara harus memindahkan gigi dan pengukur suhu lingkungan. Kawasaki juga menyematkan kaliper rem depan merek Nissin. Sudah disertakan pula sistem pengereman berteknologi ABS sehingga pengendara memperoleh pengalaman berkendara yang lebih aman.

Selain aman, kenyamanan Ninja 650 terbaru juga tetap diperhatikan. Kopling motor sport ini diklaim lebih empuk. Dengan begitu motor ini tetap nyaman meski digunakan di lalu lintas stop and go.

 

Source: kawasaki 650 terbaru, kawasaki ninja 650 terbaru 2016, ninja 650 terbaru, fitur baru kawasaki ninja 650, fitur mode pada motor ninja 650 2012, fitur new ninja 650, kawasaki ninja 650 2016 indonesia, kawasaki ninja650 terbaru di intermot, new kawasaki ninja zx 650, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply