Home Mobil Bekas Tips Beli Mitsubishi Outlander Sport Bekas GLX AT 2014

Tips Beli Mitsubishi Outlander Sport Bekas GLX AT 2014

Mitsubishi Outlander Sport Bekas, Mobil bekas sering dijadikan pilihan alternatif bagi konsumen yang tidak ingin keluar banyak uang untuk membeli kendaraan roda empat. Walaupun berstatus sebagai seken, bukan berarti mobil bekas tidak layak untuk dibeli. Sebab banyak mobil bekas yang kondisinya masih layak pakai. Bahkan tidak sulit pula untuk mencari model yang masih muda.

Jika Anda juga tertarik untuk membeli mobil bekas, namun ingin mendapat model yang berdesain sporty dan terkesan mewah, maka Mitsubishi Outlander Sport bisa menjadi jawabannya. Tampilan eksterior crossover ini masih menarik untuk dipandang. Terdapat garis bodi tegas, berikut lekukan yang selaras sehingga tampilannya terlihat sporty.

Jika melihat tampilan luarnya, Outlander Sport tampak seperti sedan Lancer Evolution X. Melihat tampilan depannya, terdapat grille lebar dengan head lamp sporty yang menjadi ciri khas dari Outlander. Hal tersebut sudah cukup menjadi bekal Outlander untuk memikat konsumen.

Mitsubishi Outlander Sport tipe GLX keluaran tahun 2014 merupakan model facelift. Perbedaannya terletak pada bumper depan, terutama di bagian foglamp. Walaupun tidak terlalu banyak perubahan, tampilan depan menjadi terkesan lebih mewah.

Sedangkan di bagian interior hanya memiliki kapasitas lima penumpang. Meski begitu ruang barang sudah cukup memadai dan tidak jauh berbeda dengan kompetitor sekelas. Walaupun sudah berumur 2 tahun, kondisi AC masih cukup baik. Begitu juga dengan kualitas in car entertainment yang masih memuaskan. Dengan begitu perjalanan akan terasa lebih nyaman.

Keunggulan lainnya terletak pada sektor mesin. Outlander Sport ini mengandalkan mesin MIVEC DOHC 4 silinder dengan kapasitas 2.000 cc. Kemampuan mesin tersebut mumpuni untuk penggunaan dalam ataupun luar kota.

Sementara untuk transmisi mengandalkan transmisi 5-percepatan otomatis dengan Tiptronic. Alhasil perjalanan pemilik akan semakin nyaman. Tidak hanya unggul dalam performa, Mitsubishi Outlander Sport juga mempunyai fitur keselamatan yang memadai. Mitsubishi sudah melengkapinya dengan airbag dan rem ABS. Masih banyak fitur-fitur lain Outlander Sport yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri.

“Saya memang perlu mobil yang bisa diandalkan kapan saja, nyaman buat keluarga dan bisa dipacu ketika membutuhkannya,” kata Bagus Widyatama, seorang pengusaha pemilik Outlander GLX, dikutip dari Otomotifnet.

Ia menggunakan mobil tersebut untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Bagus mengatakan, agar lebih nyaman dan mudah dalam urusan perawatan, ia mengganti lapisan jok dengan kulit sintetis.

“Selama masih dalam perawatan bengkel resmi, biasanya tidak ada keluhan, paling hanya seputar kampas rem saja. Selebihnya pastikan saja tidak pernah melewati servis berkala,” saran Dimas, Service Advisor Mitsubishi Bintaro.

Apabila Anda tertarik, harga Mitsubishi Outlander Sport tipe GLX tahun 2014 berkisar Rp 226 juta. Namun jika Anda bisa membeli unit langsung dari pemilik sebelumnya, harga yang harus Anda bayar bisa lebih terjangkau lagi.

Servis

Untuk perawatan, lakukan setiap 10.000 km dengan mengganti oli, filter oli dan filter AC. Perlakuan yang sama diulang jika mobil menempuh jarak 30.000, 50.000, 70.000 km dan seterusnya. Di samping itu setiap kelipatan 20.000 lakukan servis besar dengan penambahan pengerjaan berupa cek sistem pengereman, fanbelt dan general tune-up.  Sementara untuk kelipatan 80.000 km lakukan penggantian oli matik.

Perlu Anda ingat, pastikan mobil yang Anda beli dalam perawatan bengkel resmi Mitsubishi. Sebab jika Outlander Sport memiliki riwayat servis yang baik, maka harga jual unit juga akan baik.

Daftar harga komponen

  • Filter oli : Rp 30.000
  • Filter udara : Rp 353.000
  • Busi : Rp 194.000 x4
  • Kampas rem depan : Rp 845.000
  • Kampas rem belakang : Rp 605.000
  • Tierod : Rp 379.000 x2
  • Long tierod : Rp 885.000 x2

Kelebihan:

  • Model awet (sampai 7 tahun ke depan)
  • Kabin nyaman
  • Bagasi barang memadai

Kekurangan:

  • Resale value belum terjaga
  • Harga komponen kaki-kaki mahal
  • Ada gejala road noise

Demikian tips beli Mitsubishi Outlander Bekas GLX 2014. Sebelum membeli mobil bekas jangan lupa untuk mencermatinya terlebih dahulu. Periksa secara mendalam baik untuk eksterior, interior maupun mesin. Jika bisa lakukan tes jalan untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil tersebut. Dengan begitu Anda terhindar dari unit yang menyimpan kerusakan pada komponen tertentu. Tentunya Anda tidak ingin mengeluarkan dana lebih besar untuk memperbaiki kerusakan tersebut bukan?

Source: widyatama, harga mobil mitsubishi outlander sport, jual beli mobil bekas dan harga, Tips memilih outlander bekas, tips membeli outlander sport bekas, tips beli outlander bekas, pemilik outlander sport, outlander sport bekas, oli sering keluar pada silinder, oli mesin mitsubishi outlender, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply