Home Auto News Renault Kwid Indonesia 2016 Rilis Bulan Ini?

Renault Kwid Indonesia 2016 Rilis Bulan Ini?

0 368

Renault Kwid Indonesia, Ada kabar menarik untuk Anda para pecinta mobil di seluruh penjuru Tanah Air. Auto Euro Indonesia (AEI) berencana untuk menghadirkan mobil baru yang nantinya akan bersinggungan dengan mobil LCGC di Indonesia. Mobil tersebut adalah Renault Kwid.

Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI mengungkapkan, crossover berdimensi kompak itu akan didatangkan utuh dari India dan akan melebarkan pilihan model Renault di Indonesia.

“Kami akan memperkenalkan mobilnya di Indonesia segera, dengan segala persiapan dan segala penambahan jaringan mudah-mudahan bisa membantu memperkenalkan Renault ke masyarakat Indonesia,” kata Ario, dilansir dari laman KompasOtomotif.

Mobil Renault terbaru ini bahkan sudah terdaftar di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor. Indomobil Wahana Trada diketahui mendaftarkan Kwid tipe RxT 1.0 SCE (4X2) M/T pada Senin (10/10/2016).

renault-kwid-2016-2

Menurut seorang sumber, Renault Kwid rencananya akan meluncur pada 19 Oktober 2016 mendatang. Jika resmi dipasarkan di Indonesia, harga Renault Kwid berkisar Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. Harga tersebut sudah pasti membuat mobil ini berhadapan dengan model LCGC.

Sebagai informasi, sejauh ini Auto Euro Indonesia selaku pemegang merek Renault memiliki lima model yang dijual di Tanah Air. Antara lain hatchback Clio, Megane, serta model SUV capture, Duster dan Koleos. Sementara Kwid nantinya akan mengisi segmen di bawah Capture sekaligus membuka pasar baru.

“Intinya Renault ingin mempunyai konsumen beragam. Kalau bisa dari paling murah ke paling mahal, tetapi kan perlu disesuaikan dengan pasar. Produk apa yang tersedia, setiap pasar ada potensinya. Apakah kita berani?” ungkap Ario.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Renault Kwid tertangkap kamera sedang melintas di jalanan Indonesia. Mobil tersebut memiliki sepasang lampu belakang berukuran kecil dengan diffuser dengan warna hitam. Kwid mengusung ban berukuran kecil yang diperkirakan berdiameter 13-14 inci.

Lalu untuk dapur pacunya dikabarkan akan mengusung mesin berkapasitas kecil, yakni 799 cc 3-silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 53 dk pada 5.678 rpm dengan torsi puncak 72 Nm. Mesin ini ditemani transmisi manual 5-percepatan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 25,17 km/liter untuk rute kombinasi.

Kehadiran Renault Kwid di Indonesia bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin mobil baru bergaya crossover dengan harga terjangkau.

Source: hrg mobil dibawah 20 juta modif, Renault Kwid Rxt 1 0 SCE (4x2) M/T, Renault Kwid Rxt 1 0 SCE (4x2) M/T (transmisi manual), harga Renault Kwid Rxt 1 0 SCE (4x2) M/T, mobil bsru renaukt kwid 2016, perbandingan mobil renault clio dengan merk lain, renault kwid rilis, sales mobil baru renaoult kwid, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply