Home Auto News Harga Renault Kwid di Indonesia “Hanya” Rp 117 Jutaan?

Harga Renault Kwid di Indonesia “Hanya” Rp 117 Jutaan?

Harga Renault Kwid di Indonesia, Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Renault akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Menariknya mobil ini digadang-gadang akan bersaing dengan model LCGC yang ada di Tanah Air. Produk yang dimaksud adalah Renault Kwid, mobil bergaya crossover yang mengandalkan mesin 1 liter, tiga silinder.

Apabila dikatakan bahwa Kwid akan bersaing dengan mobil murah ramah lingkungan, maka harga mobil tersebut seharusnya tidak lebih dari Rp 150 jutaan. Lantas berapa harga model terbaru Renault ini jika dipasarkan di Indonesia?

Menurut kabar yang diperoleh dari Liputan6, harga Renault Kwid di Indonesia Rp 117 jutaan. Harga yang sangat terjangkau mengingat mobil ini kabarnya akan didatangkan dari India. Dengan banderol harga tersebut Kwid bisa berhadapan dengan Datsun Go, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R.

Untuk perbandingan, Agya tipe E dengan transmisi manual yang menjadi varian paling murah dilepas dengan harga Rp 114,5 juta. Sedangkan untuk varian termahal, Agya TRD S AT dipatok dengan harga Rp 137 juta.

Sementara itu, saudara kembarnya, Ayla memiliki harga yang lebih terjangkau. LCGC Daihatsu itu dilego Rp 88 juta untuk tipe D MT. Sementara tipe Airbag X AT MI yang menjadi varian termahal dijual dengan harga Rp 125 juta. Lalu untuk Datsun Go dipasarkan seharga Rp 105 juta.

renault-kwid-2016-2

Menurut kabar yang beredar, Renault Kwid untuk pasar Indonesia akan memiliki fitur yang serupa dengan yang dijual di India.

Sebagai informasi, crossover ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari Captur, dengan sasis modular CMF-A yang menjadi bagian dari produk global Renault-Nissan. Sasis modular tersebut nantinya akan digunakan pada model lain di Renault Group.

Melihat dimensinya, mobil ini tampak seperti Datsun GO yang ditinggikan. Ground clearance atau jarak bebas ke tanah mencapai 180 mm. Hanya saja pada beberapa bagian Renault menyematkan aksesori berbahan plastik. Meski begitu desainnya cukup menarik sehingga menutupi kekurangan tersebut.

Melirik bagian depan, terdapat grill honeycomb yang terlihat mencolok. Desain lampu juga terlihat menarik, dilingkupi oleh kap mesin dengan garis berotot. Mobil ini juga mengusung bumper sport sehingga kesan crossover semakin kental.

Beralih ke bagian belakang, tampak jelas bahwa mobil ini memiliki dimensi yang cukup mungil. Desain lampunya cukup mewah, namun kesan mobil murah tetap terlihat melalui aplikasi bumper berwarna hitam.

Beralih ke interior, terdapat dasbor dengan desain serupa milik Renault Pulse yang terinspirasi dari Nissan March. Menariknya panel instrumen Kwid sudah full digital. Terdapat pula Media-NAV infotainment system, power window depan dan AC.

Sedangkan untuk dapur pacu, Renault Kwid mengandalkan mesin berkapasitas 800 cc 3 silinder. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 57 dk dengan torsi maksimum 90 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dengan perbandingan gigi rapat.

Penggunaan mesin berkapasitas kecil ini bukan tanpa alasan. Renault diketahui sedang mengembangkan pola downsizing ukuran mesin. Tujuannya agar efisiensi mesin dapat ditingkatkan sehingga lebih hemat bahan bakar.

Selain mesin 800 cc, Renault juga menawarkan Kwid dalam dukungan mesin 1.0 liter. Daya yang dapat dikeluarkan jantung pacu ini mencapai 68 PS dengan torsi 91 Nm. Di India, varian ini hanya tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan.

Model inilah yang nantinya akan hadir di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari pengajuan uji tipe Kwid yang dilakukan oleh Indomobil Wahana Trada. Tipe yang tercatat adalah RxT 1.0 SCE (4×2) M/T. sebagai informasi, RxT merupakan varian tertinggi Kwid yang ada di India.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan dan harga Renault Kwid di Indonesia yang hanya Rp 100 jutaan, hal ini bisa menjadi senjata Renault untuk mengganggu LCGC di Tanah Air. Simak terus perkembangan kabar seputar Renault Kwid.

Source: renault kwid 2016 indonesia, warna renault kwid, karimun VS renault kwid, spesifikasi renault kwid, renault kwid di indonesia, renault kwid modif, pilihan warna renault kwid, new renault kwit 2016 harga dan spesifikasi, mobil renault kwid kabar baru, renault 117 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply