Home Auto News Detail dan Harga Nissan X-Trail X-Tremer Indonesia 2016

Detail dan Harga Nissan X-Trail X-Tremer Indonesia 2016

0 285

Nissan X-Trail X-Tremer Indonesia, Beberapa waktu lalu, tepatnya pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Nissan Motor Indonesia menghadirkan X-Trail edisi spesial yang diberi nama Nissan X-Trail X-Tremer. Mobil ini bisa menjadi angin segar bagi para pecinta mobil, khususnya SUV di Tanah Air.

Untuk diketahui, pada NMI selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air pernah menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan mobil baru sepanjang 2016. Namun kekosongan mobil baru Nissan diisi dengan menghadirkan beberapa model dengan tambahan nama limited edition. Selain X-Trail ada pula model lain yang juga dihadirkan versi terbatasnya, yakni Nissan March.

Untuk X-Trail X-Tremer hanya dipasarkan tidak lebih dari 85 unit. Mobil ini dirilis pertama kali di GIIAS 2016. Melihat tampilannya, sulit untuk membedakannya dengan tipe standar. Hal ini juga membuat sales Nissan harus mengetahui betul jika ditanya calon konsumen seputar perbedaannya.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail X-Tremer yang dijual di Indonesia ini berbeda dengan yang dipamerkan di Tokyo Auto Saloon pada 2014. X-Trail X-Tremer concept yang dipajang di Tokyo itu memiliki warna merah dengan over fender, bumper baru dan ban berukuran besar.

nissan-x-trail-x-tremer-2016-indonesia-2

Lain halnya dengan versi produksi yang dihadirkan di Indonesia. X-Trail X-Tremer ini mengandalkan basis Nissan X-Trail 2.5 CVT. Agar menegaskan perbedaan varian ini dengan model standar, Nissan memberikan beberapa paket aksesori tambahan. Dengan begitu tampilannya akan terlihat lebih segar dan menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail Nissan X-Trail X-Tremer Indonesia yang dilaporkan Autobild.

Melihat bagian depan, terdapat tambahan front under garnish yang dibuat kental dengan kesan sporty. Hal yang sama juga ditemui ketika melihat bagian samping. Terdapat side under garnish pada bagian kanan dan kiri. Tambahan ini tidak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tampilan saja, namun juga untuk melindungi sisi samping mobil.

Bagian belakang juga terlihat senada dengan tampilan depan. Nissan mengaplikasikan rear under garnish. Ada pula scuff plate yang menjadi ciri khas dari X-Trail X-Tremer.

Melihat secara keseluruhan, Nissan X-Trail X-Tremer tamak atletis dan modern. Tampilan depan terlihat sederhana tanpa adanya banyak garis. Sementara lampu belakang didesain bening sehingga memunculkan kesan mewah.

nissan-x-trail-x-tremer-2016-indonesia-3

Lalu bagaimana dengan tampilan interiornya? Di dalam kabin, Nissan menyematkan panel di tengah dashboard dengan sentuhan nuansa bening. Tersedia pula head unit layar sentuh berukuran 10,1 inci HD. Alhasil kesan mewah di bagian interior terlihat lebih kental.

Hanya saja kursi di baris ketiga dinilai lebih cocok untuk anak-anak. Layaknya SUV pada umumnya, untuk masuk ke dalam kabin diperlukan usaha yang lebih. Sebab hip point X-Trail memang tidak serendah MPV.

Meski demikian pengguna akan dimanjakan dengan kemudahan yang ditawarkan. Kursi SUV andalan Nissan ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat dilipat dengan mudah dan praktis. Selain itu sudut bukaan pintu tengah juga cukup lebar. Sementara sandaran bangku tengah dapat direbahkan 60:40 sehingga memberikan kenyamanan kepada penumpang selama perjalanan.

nissan-x-trail-x-tremer-2016-indonesia-4

Tidak hanya itu, pintu bagasi mobil ini juga mengusung sistem elektrik sehingga lebih praktis dan berkelas. Cara kerjanya memanfaatkan sensor yang berada di bawah logo Nissan. Pengguna cukup menggerakkan tangan di bawah logo tersebut untuk membuka pintu bagasi. Dengan sistem ini Anda tidak perlu repot-repot ketika akan memasukkan banyak barang. Sistem tersebut dapat dimatikan melalui tombol di dasbor.

Beralih ke sektor dapur pacu, mobil ini mengusung mesin yang serupa dengan X-Trail 2.5 CVT. Nissan membenamkan mesin 2.488 cc dengan output daya sebesar 171 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 226 Nm pada putaran 4.000 rpm. Dengan demikian, kesan berkendara X-Trail X-Tremer tidak akan jauh berbeda dengan varian 2.5 CVT.

Di Indonesia, harga Nissan X-Trail X-Tremer mencapai Rp 466,3 juta. Perlu diingat, harga tersebut hanya untuk wilayah Jakarta dan bisa berbeda di daerah lain.

Demikian adalah detail Nissan X-Trail X-Tremer Indonesia. SUV ini bisa menjadi salah satu SUV yang menarik untuk dibeli, walaupun harganya terbilang cukup tinggi. Dengan tawaran tersebut, Anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini?

Source: review new nissan x tremer indonesia, mobil nissan suv, autobild nissan xtremer, nissan x trail xtremer, nissan x trail xtremer 2016, nissan x tremer, nissan xtrail xtremer, sensor yg ada di mobil Nissan, x trail x tremer 2016, nissan x trail terbaru indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply