Home Auto News Peugeot 5008 Indonesia Terbaru Akan Dihadirkan?

Peugeot 5008 Indonesia Terbaru Akan Dihadirkan?

0 221

Peugeot 5008 Indonesia, Salah satu pemain asal Eropa, Peugeot menggebrak pasar dengan menghadirkan generasi terbaru Peugeot 5008 pada bulan September kemarin. Mobil baru ini hadir dengan sesuatu yang benar-benar berbeda. Jika pada generasi pendahulunya berstatus sebagai MPV crossover, Peugeot 5008 terbaru mengalami perubahan jati diri menjadi sesosok SUV sejati.

Tidak berhenti sampai di situ, Peugeot Indonesia mengakui bahwa pihaknya berkeinginan untuk menghadirkan mobil tersebut di Tanah Air. Hanya saja untuk saat ini masih dalam pembahasan. Sebab rencana tersebut juga terkait dengan kesiapan dari negara asal.

“Kemungkinan untuk meningkatkan penjualan Peugeot di Indonesia dengan 5008 baru ini,” jelas Chief Peugeot Astra International, Constantinus Herlijoso, dikutip dari laman Dapurpacu.

Lebih lanjut Herlijoso mengungkapkan bahwa keinginan Peugeot untuk menghadirkan SUV tersebut karena di Indonesia tren SUV bergaya MPV sedang berkembang. Di sisi lain model ini juga memiliki penggemar tersendiri di Tanah Air. “Kita sudah punya pelanggan setia untuk model ini,” kata dia.

peugeot-5008-2017-2

Peugeot 5008 terbaru pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2016. Rencananya produk terbaru Peugeot ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Sedangkan untuk harga dibanderol mulai dari £23,130 atau mencapai Rp 404,2 jutaan. Namun jika dipasarkan di Indonesia, sepertinya harga Peugeot 5008 akan berada di atas angka tersebut.

Melihat tampilannya, Peugeot 5008 generasi terbaru mengusung konsep hasil penggabungan kepraktisan MPV dengan kualitas off road. Mobil ini memiliki konfigurasi tempat duduk yang dapat memuat hingga 7 penumpang. Dengan kata lain mobil ini akan menjadi calon rival Nissan X-Trail dan Renault Koleos yang ada di Indonesia.

Peugeot 5008 memiliki tampilan yang terkesan mengotak, dengan desain yang lebih tegas. Apabila disandingkan dengan generasi sebelumnya, dimensi mobil ini lebih panjang 19 cm. sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya lebih panjang 16,5 cm. Hal ini selaras dengan konsep SUV yang diusung.

Untuk menunjang performanya, Peugeot memberikan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk bensin terbagi menjadi dua macam, yakni 1.2 liter turbo dengan tenaga 128 hp dan 1.6 liter berdaya 163. Sementara pilihan mesin diesel ada 1.6 liter dengan output daya 99 hp dan 2.0 liter bertenaga 178 hp.

Source: peugeot indonesia, harga peugeot 5008 2016, mobil baru peugeot, mobil peugeot terbaru, peugeot 5008 indonesia 2016, peugeot 5008 SUV indonesia, suv peugeot 5008 harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply