Home Auto News Kawasaki Ninja 650 Terbaru Akan Mengaspal di Indonesia?

Kawasaki Ninja 650 Terbaru Akan Mengaspal di Indonesia?

Kawasaki Ninja 650 Terbaru, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampaknya sedang menyiapkan motor barunya untuk konsumen setianya di Tanah Air. Menurut laporan dari laman Otosia, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Kawasaki di Indonesia itu akan menghadirkan motor gede baru. Hal ini terlihat dari data pendaftaran kendaraan bermotor di TPT online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dalam data tersebut, tercantum sebuah motor berkode KAWASAKI EX650K yang statusnya sedang diproses. Kode ini diprediksi merupakan model terbaru Ninja 650 atau versi fairing dari ER6-F.

kawasaki-ninja-650-indonesia

Sebagai informasi, Kawasaki memperkenalkan Ninja 650 terbaru pada acara Intermot, Cologne, Jerman. Motor Kawasaki ini mengusung sederet pembaruan yang membuatnya lebih baik dari model sebelumnya. Meski begitu desain Ninja 650 model 2017 terinspirasi dari Kawasaki ER-6f.

Salah satu sentuhan ubahan yang dilakukan Kawasaki yakni dipakainya rangka teralis baru. Menariknya rangka ini memiliki bobot yang lebih ringan. Kawasaki mengklaim berat total rangkanya hanya 15 kg.

Ninja 650 2017 mengusung sasis baru yang ditemani lengan ayun (swingarm) yang baru. Dengan rangka dan swingarm baru itu, bobot motor sport bermesin 650 cc ini menjadi lebih ringan 19 kg dari versi lama yang mempunyai bobot mencapai 209 kg.

Turunnya berat Ninja 650 terbaru juga berdampak pada konsumsi bahan bakar. Pabrikan motor ternama asal Negeri Bunga Sakura itu mengklaim bahwa konsumsi BBM motor ini lebih irit 6,8 persen dari model lama.

Kawasaki Ninja 650 ini juga memiliki beberapa teknologi baru. Salah satunya adalah sorot headlamp yang dapat diatur dengan pilihan atas dan bawah. Di samping itu pengendara juga memperoleh informasi tambahan meliputi indikator posisi transmisi hingga informasi kapan pengendara harus menaikkan gigi dan pengukur suhu lingkungan.

kawasaki-ninja-650-2017-3

Kawasaki juga melakukan revisi di sektor pacu. Motor ini memang tetap mengandalkan mesin dengan kapasitas 649 cc parallel twin. Akan tetapi dengan sentuhan ubahan yang dilakukan, torsi mesin Ninja 650 terbaru diklaim lebih baik pada putaran bawah-menengah. Sementara untuk sistem perpindahan gigi menggunakan 6-percepatan sebagai standar.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 74 hp. Artinya lebih kecil 3 hp dari model sebelumnya. Namun hal ini bertujuan untuk memenuhi standar Euro 4.

kawasaki-ninja-650-2017-2

Melirik sektor kaki-kaki, motor ini dibekali dengan suspensi baru 41 mm yang dipadukan empat piston kaliper Nissin. Lalu untuk suspensi belakang memakai sistem horizontal linkless. Agar berkendara lebih aman, Kawasaki membenamkan fitur ABS (Anti-lock Braking System). Selain itu kopling motor ini dibuat lebih empuk sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik, terutama di lalu lintas stop and go.

Kawasaki Ninja 650 ditawarkan dalam empat varian warna. Antara lain lime green and ebony, metallic black, pearl white, serta candy burnt orange. Hanya saja belum ada informasi terkait harga Kawasaki Ninja 650 terbaru. Namun di Indonesia, motor sport ini dibanderol Rp 111,4 juta untuk varian standar dan Rp 155 juta untuk versi ABS.

Source: kawasaki zx 10RR, harga motor ninja 2016, harga motor ninja terbaru, harga kawasaki ninja terbaru indonesia, bagus mana model er6 versi lama atau versi 2017, model terbaru kawasaki, kawasaki ninja legenda tanah air, harga trail kawasaki, harga new ninja 650, harga kawasaki ninja terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply