Home Auto News Nissan March 2017, Detail Spesifikasi dan Fitur

Nissan March 2017, Detail Spesifikasi dan Fitur

0 552

Nissan March 2017, Nissan baru saja menghadirkan generasi kelima March di Eropa. Mobil dengan nama lain Nissan Micra ini ditujukan untuk Eropa yang memiliki pasar hatchback terbesar di dunia. Rencananya Nissan Micra akan diproduksi di pabrik milik Renault di Flins, Prancis. Sementara untuk penjualannya akan dimulai pada Maret tahun depan.

Tidak hanya di Eropa, Nissan March juga cukup populer di Indonesia. Hanya saja hingga saat ini belum ada informasi apakah Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan mobil tersebut ke Tanah Air.

Terlepas dari hal tersebut, yang menjadi pertanyaan menarik adalah seperti apa fitur dan spesifikasi Nissan March terbaru? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah detail spesifikasi dan fitur Micra model 2017.

Desain

Pertama-tama mari kita lihat desainnya. Mobil baru ini tampak kental dengan desain konsep Sway. Mobil konsep ini pernah ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show 2015. Melihat tampilan depannya, terdapat lampu berbentuk seperti bumerang. Lampu ini berpadu serasi dengan grille bergaya modern. Terdapat garis krom berbentuk V yang memperkuat identitasnya sebagai mobil Nissan.

nissan-march-2017-3

Tampilannya semakin memikat dengan desain atap yang mengambang. Sementara untuk gagang pintu bagian belakang berada di pilar C mobil. Dengan begitu, keberadaannya tidak terlalu terlihat jika dipandang sepintas.

Menariknya hatchback ini ditawarkan dalam 10 pilihan warna. Selain itu Nissan juga menyediakan 125 variasi warna yang berbeda untuk eksterior dan interior March terbaru ini. Dengan begitu tampilan mobil bisa menjadi lebih personal dan beda dari yang lain.

Dimensi

Nissan March mempunyai ukuran panjang 3.999 mm, dengan lebar 1.742 mm dan tinggi 1.455 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 2.525 mm. Ukuran Nissan March secara keseluruhan lebih besar dari sebelumnya. Dimensinya lebih panjang 174 mm, lebih lebar 77 mm, namun lebih pendek 55 mm dari model yang sebelumnya. Sedangkan wheelbase lebih panjang 75 mm.

nissan-march-2017-2

Nissan menyampaikan, dengan ukuran yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang semakin panjang, March terbaru menjadi lebih luas dibanding model-model lain di kelas yang sama. Bagian dasbor dibuat menyerupai sayap untuk memberikan kesan lebih luas di dalam interior. Tidak hanya itu, mobil ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga pengemudi akan mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Posisi mengemudi lebih rendah dari March model sebelumnya. Hal ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman. Selain itu Nissan juga menyematkan material peredam suara terbaik untuk mengurangi suara bising di dalam kabin.

Ruang untuk menggeser kursi turut berubah menjadi lebih lebar. Sedangkan posisi lingkar kemudi, pedal dan shift bar dioptimalkan.

“Kami ingin menyajikan posisi menyetir yang paling ideal agar cocok untuk segala macam pengendara,” kata Nissan, dikutip dari DetikOto.

nissan-march-2017-4

Mesin

Nissan Micra atau March terbaru ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Yakni mesin 900 cc 3 silinder turbocharged bensin dan 1.500 cc dengan output tenaga 90 hp. Nantinya Nissan juga akan menawarkan mesin bensin berkapasitas 1.000 cc yang memiliki tenaga sebesar 73 hp.

Teknologi

Tidak hanya hadir dengan tampilan yang lebih segar, Nissan March generasi kelima juga dibekali dengan teknologi baru. Hatchback ini mengusung fitur keamanan pencegah mobil berpindah lajur atau Lane Departure Prevention.

nissan-micra-2017-3

Di samping itu Nissan juga membenamkan fitur pendeteksi pejalan kaki (Intelligent Emergency Braking with pedestrian recognition). Fitur ini merupakan yang pertama untuk mobil Nissan di Eropa. Masih ada lagi fitur menarik lain seperti Intelligent Around View Monitor, Traffic Sign Recognition, High Beam Assist dan Blind Spot Warning. Fitur tersebut merupakan tahap pertama untuk menuju mobil otonom.

Untuk memanjakan pengguna selama perjalanan, March terbaru dilengkapi sistem audio 6 speaker Bose. Terdapat layar 7 inci di bagian tengah dashboard. Layar ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi seputar navigasi, telepon genggam dan audio. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dan fitur Siri melalui Apple CarPlay.

Demikian adalah detail spesifikasi dan fitur Nissan March 2017. Jika dihadirkan di Indonesia, Nissan March terbaru ini bisa menjadi senjata bagi Nissan untuk memperkuat posisinya di segmen hatchback. Di sisi lain March yang ada di Tanah Air sudah lama tidak mendapat penyegaran.

Source: spesifikasi nissan micra eropa, spesifikasi nisan marh 2017, nissan, nissan micra, nissan micra 2017, nissan motor indonesia, notification layar mobil march, spek all new nissan march 2017, Spesifikasi micra 2017, spesifikasi nissan march, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply