Home Auto News Spyshot Yamaha NVX 150 Indonesia, Desain Sporty!

Spyshot Yamaha NVX 150 Indonesia, Desain Sporty!

Yamaha NVX 150, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) digadang-gadang akan meluncurkan motor matic baru. Menurut kabar motor tersebut adalah Yamaha NVX 150. Tampaknya YIMM ingin memanfaatkan kepopuleran skutik bongsor NMax yang memiliki banyak peminat di Tanah Air.

Beberapa bocoran terkait motor Yamaha terbaru itu sudah terungkap. Salah satunya yang paling baru adalah beberapa jepretan kamera yang menunjukkan tampilan NVX 150 untuk pasar Indonesia. Foto spyshot ini diungkapkan oleh blog Iwanbanaran.

Dalam gambar tersebut terlihat skuter matik berlambang tiga garputala itu sedang menjalani tes uji jalan. Pengujian ini lazim dilakukan pada motor baru sebelum resmi dipasarkan di Indonesia.

Tampilan motor matic ini tampak sporty dan gahar. Karakter tersebut berlawanan dengan saudaranya, NMax yang lebih terlihat elegan. Nuansa sporty terlihat kental berkat hadirnya garis bodi yang tajam.

yamaha-nvx-indonesia-2

Update : Spesifikasi Yamaha Aerox 155 Atau Yamaha NVX

Jika diperhatikan, Yamaha NVX ini meninggalkan ciri khas motor matic yang biasanya memiliki ukuran dek yang luas. Pada skutik tersebut terdapat sekat bodi yang di dalamnya terdapat sasis dan tangki bahan bakar. Selain itu Yamaha juga menyematkan ban tapak lebar dan dua suspensi bertabung.

Ban tapak lebar itu dikombinasikan dengan pelek yang memiliki ukuran serupa dengan milik Yamaha NMax. Sedangkan sistem pengereman mengandalkan cakram untuk roda depan dan tromol untuk bagian belakang. Dengan beberapa hal tersebut tampilan NVX semakin kental dengan aura motor balap.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu salah satu petinggi YIMM mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan motor matic baru bermesin 150 cc.

“Sudah dalam persiapan, masalah di IMOS atau sebelum IMOS nanti kita lihat,” ujar Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih lanjut Masykur menerangkan bahwa ada banyak tahapan yang dilalui motor baru sebelum dapat dilepas ke pasaran.

“Perizinan segala macem kan prosesnya makan waktu kurang lebih 6 bulan karena harus uji tipe di kementerian perhubungan, tahap pengujian di Cibitung bikin laporan di perhubungan Monas, nanti mereka cek lagi, baru mereka kirim sertifikat uji tipe. Kurang lebih dua bulan. Yang cepat itu di perindustrian, itu dua minggu sampai sebulan,” jelasnya.

yamaha-nvx-indonesia-3

“Dari situ kita registrasi ke Depdagri sebelum ke samsat. Depdagri itu sudah kerjasama dengan Kemenkeu, ada 3 kementerian yang menentukan besaran pajaknya ini memakan waktu 2-3 bulan. Kita sudah minta ke perhubungan dan perindustrian, satu produk masuk langsung diproses,” lanjut Masykur.

Menurut kabar yang ada, NVX merupakan kependekan dari Nouvo X atau versi agresif dari Yamaha Nouvo. Super-Sport Scooter ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 150 cc, ditemani teknologi VVA dan Blue Core. Kabarnya motor Yamaha ini juga memiliki fitur start stop system seperti yang terdapat pada Honda Vario.

Kehadiran Yamaha NVX yang hingga saat ini masih belum diketahui tanggal peluncurannya bisa menjadi angin segar untuk para pecinta motor matic yang menginginkan tampilan sporty layaknya motor balap.

Img source: http://iwanbanaran.com

Source: nvx Indonesia, yyamaha nvx 150, motor nvx, yamaha matic 150, yamaha npx, yamaha nvx terbaru, yamaha nvx indo, matik terbaru yamaha, spyshot yamaha nvx, yamah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply