Home Auto News Renault KWID Indonesia 2016, Inikah Deretan Fiturnya?

Renault KWID Indonesia 2016, Inikah Deretan Fiturnya?

0 376

Renault KWID Indonesia, Dalam waktu dekat Renault Indonesia akan memperkenalkan senjata terbarunya untuk bersaing di tengah sengitnya pasar otomotif di Tanah Air. Usut punya usut mobil baru yang akan dihadirkan merek asal Perancis itu adalah Renault KWID. Nantinya mobil ini akan terjun ke pasar mobil bermesin 1.000 cc.

Sementara harga yang ditawarkan cukup menggiurkan. Kabarnya crossover mungil ini akan dibanderol dengan harga Rp 117 jutaan. Namun tawaran harga ini sepertinya hanya ditujukan untuk promosi pada awal peluncurannya. Dengan kata lain tidak menutup kemungkinan Renault Indonesia akan menaikkan harganya di kemudian hari.

Dengan harga setara model low cost green car (LCGC), apa saja fitur yang ditawarkan Renault KWID?

Di negeri Bharata, India, mobil ini dijual dalam beberapa varian. Antara lain STD, RXE, RXL dan RXT. Sementara untuk pasar Indonesia kabarnya Renault akan menawarkan satu tipe, yaitu RXT.

Melihat data spesifikasi yang ada, Renault KWID tipe RXT memiliki beberapa fitur yang cukup menarik. Diantaranya head unit layar sentuh MediNAV. Fitur ini juga mendukung streaming audio dan fungsi telepon melalui konektivitas Bluetooth, USB dan AUX.

renault-kwid-2016-2

Selain fitur hiburan, Renault KWID juga memiliki fitur penunjang keselamatan dan keamanan yang mumpuni. Mobil ini sudah mengusung remote keyless entry dengan central locking. Renault juga menyertakan fitur airbag untuk pengemudi, seatbelt, immobilizer, high mounted stop lamp dan auto wiper. Fitur yang ditawarkan tentu bisa menjadi modal untuk bersaing dengan mobil LCGC seperti Datsun Go, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Toyota Agya.

Beralih ke mesin, Renault KWID memiliki mesin dengan kapasitas 999 cc, tiga silinder, 12 katup. Dengan dapur pacu itu, KWID mampu mengeluarkan tenaga sebesar 66 hp pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak 91 Nm pada 4.250 rpm. Untuk sistem transmisinya menggunakan manual lima percepatan.

Sementara untuk dimensinya tidak jauh berbeda dengan Agya dan Ayla. Mobil buatan Renault itu memiliki panjang 3.679 mm, sedikit lebih panjang dari Agya yang mencapai 3.600 mm.

Sementara lebar Renault KWID mencapai 1.579 mm dan tingginya 1.478 mm. layaknya mobil crossover pada umumnya, mobil ini juga mempunyai ground clearance yang tinggi. Jarak bebas ke tanahnya mencapai 180 mm atau lebih rendah 5 mm dari Nissan Grand Livina X-Gear.

Menurut kabar, Renault Indonesia akan menghadirkan KWID pada 19 Oktober di mall Kota Kasablanka, Jakarta. Unit awal akan didatangkan langsung dari India. Namun di masa mendatang tidak menutup kemungkinan Renault KWID akan dirakit secara lokal.

Keputusan Renault untuk menghadirkan KWID dirasa tepat. Sebab seperti yang diketahui bersama, pasar SUV di Tanah Air sedang berkembang. Kebanyakan pabrikan mobil yang menghadirkan SUV ke pasaran langsung disambut positif oleh konsumen.

Sementara itu, Renault KWID menurut kami memiliki tampilan yang cukup menarik. Dan yang tak kalah memikat, mobil ini tetap memiliki tawaran fitur yang menggoda meski harganya terjangkau. Penasaran dengan crossover mungil yang satu ini? Nantikan kabar peluncuran Renault KWID Indonesia.

Source: berita terbaru peluncuran Renault kwid di indonesia, renault kwid gunakan mesin suzuki karimun, renault kwid di kokas, promosi renault kwid kota kasablanca, peluncuran renault kwid indonesia, mobil sigra modifikasi, layar indonesia blog com, kwid indonesia, foto atau gambar mobil renault kwid, fitur renault kwid, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply