Home Auto News Spesifikasi Teknis Daihatsu Ayla 2016 Versi Sedan

Spesifikasi Teknis Daihatsu Ayla 2016 Versi Sedan

0 231

Daihatsu Ayla 2016, Masyarakat di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Ayla. Mobil ini merupakan produk andalan Daihatsu yang menghuni kelas Low Cost Green Car (LCGC). Di segmen tersebut Ayla bermain bersama saudara kembarnya, Toyota Agya dan kompetitor lain seperti Honda Brio Satya, Datsun Go Panca dan Suzuki Karimun Wagon R.

Lantas apakah Anda tahu mobil Perodua Bezza? Bezza merupakan sedan terbaru produsen asal Malaysia yang dirancang dengan menggunakan basis Perodua Axia. Perlu diketahui, Axia merupakan saudara kembar dari Daihatsu Ayla yang dipasarkan di Tanah Air. Berstatus sebagai saudara kembar namun beda konsep, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Perodua Bezza?

Untuk segi dimensi, sedan ini mempunyai ukuran panjang 4.150 mm, dengan lebar 1.620 mm dan tinggi mencapai 1.510 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase Bezza mencapai 2.455 mm. Apabila dibandingkan dengan Sigra, Ayla versi sedan ini lebih panjang 80 mm. Akan tetapi kabinnya memuat 2 baris bangku seperti sedan pada umumnya. Dengan demikian legroom di baris kedua tentu lebih lapang dan nyaman dari Daihatsu Sigra.

perodua-bezza-2016-2

Melihat dapur pacunya, Bezza dipasarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 998 cc yang serupa dengan milik Daihatsu Ayla. Selain itu ada pula pilihan mesin berkapasitas 1.329 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin 1.329 cc berkode 1NR-VE ini mencapai 70 dk dengan torsi puncak 121 Nm. Sama seperti produk baru Daihatsu, mesin Perodua Bezza sudah dilengkapi teknologi katup variable Dual VVT-i.

Namun ada kelebihan yang membuat sedan ini terlihat menarik. Perodua sudah melengkapinya dengan teknologi Eco Idle System. Dengan adanya teknologi ini, mesin Bezza dapat mati secara otomatis ketika sedang berhenti di lampu lalu lintas. Hal ini tentu mempengaruhi efisiensi bahan bakar mesin. Perodua mengklaim konsumsi bahan bakar (BBM) sedan terbarunya ini dapat menembus 22 km/liter kombinasi.

Source: harga daihatsu bezza, perodua bezza slow sales, agya versi terbaru, spesifikasi ayla 2016, Perbedaan dual vvti dg vvti, mobil sedan daihatsu beza, mobil baru datsun go 2016, Lampu Ayla, gambar mobil sedan murah perodua, Datsun go malaysia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply