Home Mobil Bekas Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Bekas di Lelang

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Bekas di Lelang

0 445

Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Lelang, Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk bisa membeli mobil bekas. Beberapa yang sering dilakukan orang adalah dengan datang ke showroom mobil bekas atau mencari di surat kabar. Selain itu masih ada cara lain, yakni membeli mobil bekas melalui lelang.

Sama halnya dengan cara lain, beli mobkas melalui lelang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dikutip dari KompasOtomotif, Chief Operating Officer Ibid, Daddy Doxa Manurung mengungkapkan beberaa kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas lewat balai.

Yang pertama, ia mengatakan bahwa pilihan mobil bekas di balai lelang cukup banyak. Mulai dari unit yang kondisinya sangat buruk sampai yang paling baik. Hal ini berbeda dengan membeli mobil bekas di showroom yang umumnya hanya menampung beberapa mobil saja.

“Dengan Lebih banyak pilihan, maka ini bisa jadi keuntungan. Karena mereka atau konsumen bisa melihat berbagai tipe. Misalnya dari 250 mobil, paling tidak setiap satu model memiliki 20 banyak pilihan,” terang Doxa.

Ia menambahkan, di samping tipe dan model, harga mobil bekas di lelang juga bervariasi. Dengan begitu calon pembeli dapat memilih model yang sesuai dengan kemampuannya.

“Pihak penyelenggara lelang, Ibid misalnya, akan menginformasikan lengkap kondisi mobil, yang kemudian disesuaikan dengan harga jualnya,” jelas Doxa.

Tidak hanya itu saja, Doxa mengungkapkan bahwa harga jika membeli di balai lelang lebih menarik dibandingkan jika membelinya lewat showroom. Apabila calon pembeli cukup beruntung dan sedikit persaingan atau tawar menawar harga, maka pembeli dapat memperoleh mobil bekas dengan harga terbaik.

Lalu apa saja kekurangan membeli mobil lewat lelang? Untuk hal ini, salah satunya adalah proses yang cukup panjang.

“Kita memang harus menghabiskan waktu satu hari, kalau memang range produknya banyak. Tapi ini juga tidak jauh berbeda jika mencari mobil di showroom, bahkan bisa memakan waktu berhari-hari, saat di satu lokasi belum ada yang cocok dan mencari showroom lain,” papar Doxa.

“Semuanya pasti plus minus, ada lebih dan kurang, seperti belanja di pasar tradisional atau mal, tapi masing-masing pasti ada peminatnya, sesuai dengan selera dan kebutuhan,” tambahnya.

Dengan kelebihan dan kekurangan di atas, apakah Anda tertarik untuk membeli mobil bekas melalui lelang?

 

Source: kelemahan mobil bekas banjir, kekurangan membeli mobil lelang, tip beli mobil bekas lelang, negatif membeli mobil lelangan, mobil bekasa, mengapa harus membeli lewat balai lelang, membeli mobil bekas lelang, lelang mobil bekas november 2016, lelang mobil, lebih baik beli mobil bekas atau lelang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply