Home Auto News Toyota Yaris 2016 Indonesia dan Heykers Rilis November?

Toyota Yaris 2016 Indonesia dan Heykers Rilis November?

Toyota Yaris 2016 Indonesia, Akhir-akhir ini pemberitaan otomotif di Tanah Air dihangatkan dengan isu mengenai kehadiran Toyota Yaris terbaru. Bahkan menurut penuturan tenaga penjual di dealer resmi Toyota, mobil tersebut sudah dapat dipesan oleh calon konsumen yang berminat.

Tidak cukup sampai di situ, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga diketahui menyiapkan varian baru untuk Yaris. Varian yang dimaksud adalah Toyota Yaris Heykers. Mobil ini sebelumnya sempat dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada bulan Agustus kemarin.

Kehadiran mobil Toyota terbaru ini bisa menjadi senjata TAM untuk terjun di segmen crossover medium. Karena posisinya berada di atas Toyota Rush, maka Yaris Heykers nantinya bisa berhadapan dengan Honda HR-V.

Menurut keterangan seorang sumber Toyota dari KompasOtomotif, mobil ini memiliki ground clearance 184 mm. Artinya Heykers lebih tinggi 35 mm dari Yaris yang ada di Indonesai saat ini. Di sisi lain mobil ini hanya 1 mm lebih rendah dari HR-V yang memiliki jarak bebas ke tanah 185 mm.

Menurut kabar yang beredar, Yaris Heykers akan menggunakan basis platform yang sama dengan Vios. Platform tersebut juga dipakai oleh hatchback Yaris. Disebutkan bahwa modifikasi tersebut memang mengarah ke gaya crossover dan ditujukan untuk daya jelajah di area yang lebih luas.

toyota-yaris-heykers-2016-2

Kabarnya versi produksi Toyota Yaris Heykers tidak berbeda dengan yang dipajang di GIIAS. Untuk suspensi mengandalkan TRD Sportivo. Suspensi ini sama seperti yang digunakan oleh Rush TRD Sportivo. Selain itu disertakan pelek 17 inci yang membuat bodinya terlihat kekar. Sepertinya untuk pelek ini juga akan menggunakan TRD Sportivo.

Rencananya Toyota Yaris dan varian barunya itu akan dirilis di Jakarta pada 3 November 2016 mendatang. Mobil ini nantinya akan mengandalkan mesin dengan bahan aluminium produksi lokal, sama seperti MPV boxy Sienta. Mesin tersebut adalah 2NR-FE, dengan pilihan transmisi CVT baru.

Walaupun mengusung mesin baru 1.5 liter aluminium dan pilihan transmisi CVT (continuously variable transmission), harga Toyota Yaris terbaru dikatakan sama seperti model yang ada saat ini.

Pihak Toyota Astra Motor sampai saat ini memang belum merilis harga resminya. Kendati demikian kisaran harga mobil tersebut sudah diketahui. Sumber mengatakan bahwa hanya varian baru Heykers yang dijual lebih tinggi dari varian TRD Sportivo.

Ia mengatakan bahwa Heykers akan dipatok dengan kisaran harga Rp 277 juta sampai Rp 280 juta. sedikit lebih mahal dari TRD Sportivo yang dilepas dengan harga Rp 270 juta sampai Rp 273 juta.

Melihat kisaran harga tersebut, Yaris Heykers bisa menjadi rival baru bagi HR-V. sebagai pembanding, harga Honda HR-V di Indonesia untuk varian 1.5L mencapai Rp 268,4 juta hingga Rp 326,4 juta. Untuk lebih jelas, kita nanti peluncuran Toyota Yaris 2016 Indonesia.

Source: harga pelek sienta, yaris terbaru 2016 november, mobil hatchback terbaru 2017, toyota yaris heyneker 2016, yaris baru november 2016, yaris heykers 2016, sudah ada di dealer yaris heykers, toyota yaris heykers vs nissan micra 2017, toyota yaris heyneker, Toyota yaris new November 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply