Home Auto News Yamaha NVX Indonesia, YIMM: Kami Sedang Lakukan Studi

Yamaha NVX Indonesia, YIMM: Kami Sedang Lakukan Studi

0 352

Yamaha NVX Indonesia, Jagat otomotif di Tanah Air diramaikan dengan kabar mengenai akan hadirnya motor baru dari Yamaha. motor matic bernama Yamaha NVX ini nantinya akan menemani sang kakak, NMax yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Belum lama ini spyshot motor ini juga beredar di dunia maya dan langsung menarik rasa penasaran para bikers di Tanah Air.

Berdasarkan bocoran foto motor Yamaha terbaru itu, bagaimana tanggapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Yamaha?

Sebagaimana diberitakan Dapurpacu, Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai mengakui eksistensi motor tersebut di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan studi Yamaha NVX.

“Kami memang sedang melakukan study tentang Yamaha NVX di Indonesia. Yamaha Indonesia memang punya cara melakukan study di jalan raya seperti yang dilakukan konsumen, dan tidak dilakukan di sirkuit,” paparnya.

Lebih lanjut Masykur mengatakan bahwa pihak YIMM melakukan evaluasi apakah perlu dilakukan penyesuaian pada motor matic supersport tersebut. “Intinya, kami evaluasi apakah perlu ada penyesuaian, bila tidak. Kami lanjutkan dengan pendaftaran ke Kementerian Perhubungan untuk laik jalan dan Kementrian Perindustrian untuk izin produksi,” ungkap Masykur.

Baca juga: Spyshot Yamaha NVX 150 Indonesia, Desain Sporty!

Melihat sejumlah bocoran foto yang beredar, skutik terbaru Yamaha ini mengusung desain yang sporty. Terdapat garis bodi yang tajam sehingga memperkuat nuansa sporty dari NVX. Tidak seperti skuter matik pada umumnya, motor ini memiliki sekat bodi di antara pijakan kaki pengendara.

Sementara di sektor kaki-kaki, skutik yang juga dihadirkan di Vietnam ini mengandalkan ban tapak lebar berdiameter 14 inci. Di bagian depan, Yamaha menyematkan ban dengan lebar 110 mm, sedangkan bagian belakang 140 mm. Merek otomotif asal Jepang itu juga menyematkan dua suspensi bertabung di bagian belakang. Alhasil aura motor balap terlihat jelas pada motor matic ini.

Sementara sistem pengereman memakai cakram untuk roda depan dan tromol di bagian belakang. Lalu untuk bagian mesin kabarnya memakai 150 cc dengan teknologi VVA dan Blue Core. Yamaha juga menyertakan fitur start stop system seperti yang ada pada Honda Vario.

Source: yamahanvx, motor matic NVX yamaha, foto motor baru, foto yamaha indonesia, poto motor otomotip, poto motor yamaha, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply