Home Auto News Honda CR-V 2017 Resmi Meluncur, Andalkan Mesin Turbocharged

Honda CR-V 2017 Resmi Meluncur, Andalkan Mesin Turbocharged

0 347

Honda CR-V 2017, Setelah penantian yang cukup panjang, Honda akhirnya meluncurkan generasi terbaru CR-V. Sport Utility Vehicle (SUV) ini diperkenalkan di Detroit, Amerika Serikat. Mobil Honda terbaru ini hadir dengan sentuhan ubahan dan peningkatan di beberapa sektor sehingga membuatnya tampil lebih menggoda. Belum lagi hadirnya mesin turbo yang menjanjikan tenaga yang lebih besar.

Lalu ubahan apa saja yang dilakukan salah satu perusahaan otomotif asal Negeri Matahari Terbit itu? Berikut adalah uraian lebih jauh seputar Honda CR-V 2017.

Di sisi eksterior, sekilas tidak ada perubahan drastis dibanding model sebelumnya. Meski begitu CR-V terbaru mengusung desain yang lebih berkarakter. Honda mengaplikasikan desain ala Civic pada mobil ini. Hal tersebut terlihat dari lampu depan CR-V model 2017. Sedangkan di bagian buritan terdapat lampu belakang yang berubah desain dan lebih memanjang ke samping di bagian bawah.

Honda juga menyertakan fitur aerodinamika berupa Automatic Grille Shutter. Fitur ini berfungsi untuk menutup lubang pada grille untuk mengurangi hambatan udara ketika diperlukan.

honda-cr-v-2017-2

Bila dibandingkan dengan model yang ada di pasaran saat ini, wheelbase Honda CR-V terbaru lebih panjang hampir 5 cm. Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, otomatis kabin mobil menjadi lebih lega. Ruang kaki pada jok baris kedua bertambah sekitar 5 cm. Sementara panjang bagasi dapat bertambah 22 cm apabila jok dilipat.

Selain di sisi eksterior, desain Civic juga terlihat di bagian interior. SUV andalan Honda ini memiliki desain yang semakin modern. Terdapat ornamen-ornamen baru yang membuat nuansa interior menjadi lebih elegan. Melirik bagian dashboard, terdapat monitor berukuran 7 inci di bagian tengahnya. Layar ini dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Menariknya tuas transmisi CR-V juga terintegrasi pada bagian bawah dashboard.

honda-cr-v-2017-4

Baca Juga : Fitur Honda CR-V 2017

Di samping itu pemilik juga akan dimanjakan dengan beragam fitur menarik lainnya. Diantaranya remote nyala mesin, dual-zone climate control, rem parkir elektrik, dan konektor USB untuk daya baterai gadget. Untuk menunjang keamanan selama berkendara, Honda CR-V terbaru ini juga memiliki paket alat bantu berkendara Honda Sensing. Khusus pada SUV ini, Honda menyertakan collision-mitigation braking with forward collision warning with pedestrian sensing, road departure mitigation with lane departure warning, adaptive cruise control, dan lane keeping assist.

Berpindah ke jantung pacu, mobil bertubuh bongsor ini dipersenjatai dengan mesin 4-silinder segaris 1.5 liter turbocharged. Mesin ini juga diaplikasikan pada Civic generasi ke-10 yang sudah hadir lebih dulu. Berbekal mesin itu, CR-V dapat mengeluarkan tenaga sebesar 190 hp dengan torsi 242 Nm. Artinya lebih besar 16 hp dan 23 Nm dari Civic.

Lebih lanjut, turbo pada Civic bekerja pada rentang putaran 1.700-5.500 rpm. Berbeda dengan pada CR-V yang berada di kisaran 2.000 rpm sampai 5.000 rpm.

Selain pilihan mesin dengan turbocharged, Honda juga tetap menawarkan mesin lama 4 silinder berkapasitas 2.4 liter. Mesin ini ditujukan untuk varian terbawah. Meskipun memiliki volume yang lebih besar, tenaga yang dihasilkan tidak sebesar mesin turbocharged. Mesin ini memiliki tenaga 184 hp dengan torsi puncak sebesar 244 Nm.

honda-cr-v-2017-3

Rencananya mobil baru Honda ini akan hadir kembali di Los Angeles Auto Show pada 18-27 November nanti. Sedangkan penjualan baru akan dimulai di penghujung tahun. CR-V 2017 juga direncanakan masuk Indonesia pada tahun depan. Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu petinggi Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek resmi Honda di Indonesia.

“Model baru iya, tahun depan,” terang Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM.

Honda CR-V 2017 menawarkan fitur dan spesifikasi yang menggiurkan. Salah satu daya tariknya adalah dukungan mesin dengan perangkat turbocharged. Kelebihan ini bisa menjadi bekal CR-V untuk memikat konsumen pecinta SUV yang juga menyukai performa mesin yang tinggi.

Source: honda crv 2017 terbaru, honda CRV 2017 meluncur, honda crv 2017 segera meluncur, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply