Home Auto News Toyota Yaris 2016 Hadir di Argentina, Apa yang Baru?

Toyota Yaris 2016 Hadir di Argentina, Apa yang Baru?

Toyota Yaris 2016, Pasar mobil di Indonesia dalam waktu dekat akan kedatangan Toyota Yaris terbaru. Hatchback B-segment itu kabarnya akan mengusung mesin dan transmisi baru. Sejauh ini rival Honda Jazz itu memang belum menampakkan wujudnya. Namun jika Anda penasaran, Anda bisa menengok ke Argentina.

Toyota Argentina belum lama ini meluncurkan Yaris 1.5 CVT. Mobil Toyota terbaru ini akan diposisikan di antara Etios dan Corolla. Toyota Yaris itu mengandalkan mesin berbahan bakar mesin dengan kapasitas 1.5L 4-silinder VVT-i.

Berkat mesin ini, Yaris terbaru dapat menghembuskan tenaga sebesar 107 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 140 Nm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi continuous variable transmission (CVT).

Toyota Yaris 1.5 CVT untuk pasar Argentina membawa beberapa fitur standar. Antara lain dual SRS airbag, ABS, ISOFIX child-seat, power window di keempat pintu, sensor parkir belakang, tombol multi-fungsi di setir, dan sistem entertainment modern berlayar 7-inch. Di dalam kabin pengguna akan dimanjakan dengan nuansa mewah dan warna baru pada jok. Sementara sektor kaki-kaki mengandalkan pelek alloy berukuran 15 inci.

toyota-yaris-1-5-cvt-2016-2

Menurut berita yang beredar, Toyota Yaris terbaru ini akan hadir di Indonesia pada bulan November mendatang. Hatchback andalan Toyota ini akan meramaikan ajang Pekan Raya Indonesia nantinya.

Hanya saja pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia hingga saat ini belum memberikan konfirmasi atas munculnya bocoran Yaris terbaru. Meski demikian beberapa diler resmi Toyota sudah mulai membuka pemesanan. Untuk konsumen yang tertarik dapat memesan Yaris terbaru dengan menyetor uang tanda jadi Rp 5 juta.

“Konsumen yang saya tangani di Oktober ini selalu saya tawarkan Yaris terbaru. Bentuknya baru pemesanan untuk ambil nomor antre, ketika sudah diluncurkan maka bisa lebih cepat dapat unitnya,” kata seorang tenaga penjual diler Auto2000 di Jakarta Selatan.

Di sisi lain diler Toyota juga memasang target untuk menghabiskan stok Yaris lama. Seperti diler lain, beberapa diler Toyota menawarkan promo berupa potongan harga besar-besaran. “Saat ini kami berikan diskon besar untuk habiskan stok. Kurang lebih Rp 30 juta. Bahkan ada beberapa bonus lain yang diberikan tergantung,” kata sales diler Toyota di kawasan Jakarta Pusat, dikutip dari Sindonews.

toyota-yaris-1-5-cvt-2016-3

Selain menghadirkan pilihan mesin dan transmisi baru, Toyota juga akan menawarkan varian baru yang diberi nama Heykers. Konsep Yaris Heykers pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sama halnya dengan Yaris standar, varian baru ini mengandalkan basis platform yang sama dengan Vios. Meski demikian tampilannya dibuat sedemikian rupa sehingga kental dengan nuansa crossover. Versi produksi Yaris Heykers kabarnya akan sama seperti yang dipamerkan di GIIAS.

Suspensinya menggunakan produk TRD Sportivo. Suspensi ini juga digunakan pada LSUV Toyota Rush. Sementara pelek menggunakan ukuran 17 inci yang memperkuat tampilan kekar dari mobil ini. Pelek tersebut tampaknya juga akan menggunakan TRD Sportivo.

Hal lain yang tak kalah menarik untuk diketahui adalah soal harga. Menurut bocoran seorang sumber, Toyota Yaris terbaru akan dijual dengan harga yang sama seperti model saat ini. Hanya varian Heykers saja yang dijual lebih tinggi.

Sang sumber menerangkan, Toyota Yaris Heykers akan dijual dengan kisaran harga Rp 277 juta sampai Rp 280 jutaan. Lebih tinggi dari varian TRD Sportivo yang dijua sekitar Rp 270 juta sampai Rp 273 juta.

Kehadiran Toyota Yaris 2016 bisa menjadi obat bagi pecinta hatchback ini yang menginginkan performa lebih baik. Untuk harga dan detail spesifikasi lengkapnya, mari kita nantikan peluncurannya di Indonesia.

Source: mobil hacth back suzuki, new yaris cvt, corolla hatchback, yaris terbaru siap dipamerkan, yaris baru, toyota new yaris trd sportivo 2016, Toyota Auto Show, review mobil hatchback terbaru, review mobil hatchback indonesia, mobil hatchback terbar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply