Home Mobil Bekas 9 Mobil SUV Bekas di Bawah 100 Juta

9 Mobil SUV Bekas di Bawah 100 Juta

Mobil SUV Bekas di Bawah 100 Juta, Seperti yang diketahui bersama, pasar mobil di Indonesia masih didominasi dengan kendaraan multi guna atau multi purpose vehicle (MPV). Meski MPV masih merajai penjualan mobil di Tanah Air, segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terlihat mulai berkembang. Penjualannya cenderung naik dari waktu ke waktu.

Masyarakat mulai tertarik dengan mobil yang umumnya bertubuh bongsor ini. Salah satu alasannya adalah ground clearance yang lebih tinggi dari MPV sehingga dapat dengan mudah melibas jalanan yang tidak rata. Di samping itu SUV umumnya mempunyai performa dan ketahanan yang baik di segala kondisi jalan.

Sudah menjadi rahasia bahwa jalanan di Indonesia tidak rata dan berlubang, terutama di daerah yang jauh dari perkotaan. Belum lagi banjir yang kerap datang menghantui pengguna jalan di perkotaan kala musim hujan tiba. Oleh karena itu konsumen membutuhkan kendaraan yang dapat digunakan dengan tenang tanpa terganggu permasalahan klasik di Indonesia itu.

Di Tanah Air kita ditawarkan dengan beragam pilihan SUV. Namun tidak semua orang bisa membeli SUV dalam keadaan baru. Wajar saja, sebab harga SUV lebih tinggi dari MPV. Namun Anda tidak perlu berkecil hati, sebab membeli SUV bekas bisa menjadi pilihan alternatif.

Seiring dengan banyaknya showroom, pilihan yang ditawarkan cukup beragam. Selain di gerai mobil bekas, Anda juga bisa mencari SUV idaman di situs web. Apabila Anda kebingungan akan memilih SUV bekas yang mana, tidak ada salahnya untuk melihat daftar mobil SUV bekas di bawah Rp 100 jutaan. Walaupun harganya terjangkau, SUV ini tetap menarik untuk dimiliki.

Berikut adalah daftar SUV bekas di bawah Rp 100 juta yang ada di Indonesia:

Nissan Terrano (2004)

Mobil ini merupakan SUV andalan Nissan sebelum X-Trail dan Juke. Di Indonesia Terrano dipasarkan sekitar tahun 1995 sampai 2006. Salah satu kelebihan mobil ini adalah suspensi yang nyaman dan empuk. Selain itu perawatan SUV Nissan ini juga tidak rumit.

nissan-terrano-2004

Hanya saja tampilan eksteriornya terkesan mengotak. Meski begitu aura tangguh dan macho terlihat dengan adanya sudut-sudut bodi yang dibuat tegas. Konsumsi bahan bakar Terrano juga cukup boros. Akan tetapi hal ini diobati dengan performa mesin yang memuaskan. Jika tertarik, Nissan Terrano bekas lansiran 2004 dapat dibawa pula dengan harga Rp 80 jutaan.

Suzuki Grand Escudo XL-7 (2004)

Pilihan SUV bekas lain yang dapat Anda pilih adalah Grand Escudo XL-7. Mobil ini dipasarkan pada tahun 2003-2007 yang merupakan penerus dari Escudo. Mobil ini dirancang dengan kenyamanan layaknya mobil sedan, namun tangguh dan memiliki desain khas SUV.

suzuki-grand-escudo-xl-7-2004

Grand Escudo XL-7 ditawarkan dengan mesin berkapasitas 2.5 liter V6 16 katup DOHC. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih, yakni manual dan otomatis. Salah satu keunggulan SUV Suzuki ini adalah suspensi yang nyaman.

Interior Suzuki Grand Escudo XL-7 juga mewah dan memiliki fitur yang melimpah. Di pasaran, harga Suzuki Grand Escudo XL-7 bekas keluaran tahun 2004 dipatok dengan harga sekitar Rp 80-90 jutaan.

Honda CR-V (2004)

honda-cr-v-2004

SUV ini bisa dikatakan merupakan salah satu mobil andalan Honda di Indonesia. Penjualan CR-V cukup menggembirakan. Salah satu modal Honda CR-V untuk melawan rivalnya adalah bodi eksterior yang elegan dan terlihat tangguh. Sementara interiornya cukup lapang untuk barisan penumpang depan.

Honda CR-V produksi 2002-2004 hanya dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.998 cc. Mesin 4-silinder ini sanggup mengeluarkan tenaga 145 dk. Yang menjadi catatan dari SUV ini adalah bantingan suspensi yang keras. Selain itu baris ketiga terasa cukup sempit sehingga hanya nyaman diduduki oleh anak kecil. Honda CR-V 2004 dibanderol dengan harga sekitar Rp 90 jutaan.

Hyundai Tucson GLS (2005)

hyundai-tucson-gls-2005

Melirik jajaran mobil asal Negeri Ginseng, ada beberapa pilihan SUV yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Salah satunya adalah Hyundai Tucson GLS. Beberapa kelebihan yang diperoleh pemilik adalah bantingan suspensi yang lembut. Dengan demikian penumpang dan pengemudi akan merasakan kenyamanan selama perjalanan.

Selain itu Hyundai Tucson juga memiliki kabin yang senyap sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Mesin SUV ini juga halus dan memiliki daya jelajah yang baik lantaran memiliki kaki-kaki yang tinggi. Salah satu kekurangan dari Tucson adalah citra merek yang tidak sebaik rival asal Jepang. Meski begitu mobil ini tetap layak untuk dipilih. Jika berminat, Hyundai Tucson GLS tahun 2005 dibanderol Rp 80 jutaan.

KIA Sportage (2005)

kia-sportage-2005

Selain Hyundai Tucson, Anda juga dapat memilih KIA Sportage keluaran 2005. Mobil asal Korea Selatan ini nyaman di segala medan. Ground clearance Sportage tinggi dan bantingan suspensinya empuk sehingga nyaman untuk dikendarai.

Hanya saja brand KIA masih kalah dengan merek Jepang. Selain itu efisiensi bahan bakar mesin Sportage juga tidak terlalu baik. Meski demikian jok mobil dinilai ergonomis. Posisi mengemudi juga nyaman dan tidak membuat pengemudi cepat jenuh. Di pasar mobkas, KIA Sportage tahun 2005 dijual sekitar Rp 80 jutaan.

Daihatsu Terios (2007)

daihatsu-terios-2007

Salah satu mobil Daihatsu ini memiliki tampilan yang persis dengan Toyota Rush. Sementara di sisi interior Terios dapat memuat hingga tujuh orang penumpang. Low SUV ini mempunyai ground clearance yang tinggi sehingga memudahkan pengguna untuk melalui medan yang agak berat.

Konsumsi bahan bakar mesin Terios juga cukup baik dan perawatannya pun mudah. Hanya saja suspensi mobil ini terasa limbung. Selain itu akselerasinya sedikit lambat. Daihatsu Terios model 2007 dijual dengan harga sekitar Rp 80 juta. Namun harga jual tergantung tipe, tahun pembuatan dan kondisi dari mobil tersebut.

Toyota Rush (2007)

toyota-rush-2007

Secara tampilan, mobil ini terlihat persis dengan saudara kembarnya, Terios. Perbedaan terletak pada kabinnya yang hanya dapat memuat lima orang penumpang. Hal ini membuat kabin Rush menjadi lebih lapang dari kembarannya.

Ground clearance yang tinggi membuat mobil ini juga terlihat gagah. Hanya saja, sama seperti Terios mobil ini terasa limbung ketika menikung. Meski demikian citra Toyota sudah kuat di mata masyarakat. Jaringan aftersales-nya juga tersebar di seluruh Indonesia sehingga memudahkan pemilik mobil Toyota untuk melakukan servis. Toyota Rush tahun 2007 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 100 jutaan.

Daihatsu Taruna (2002)

daihatsu-taruna-2002

Sebelum adanya Terios, Daihatsu sudah memiliki SUV yang diberi nama Taruna. Mobil ini cukup laris pada zamannya. Generasi penerus Daihatsu Feroza ini memiliki suspensi yang tidak keras sehingga nyaman untuk dikendarai. Mesin berkapasitas 1.600 cc injeksi yang dibenamkan pada Taruna memiliki performa yang memuaskan dan cukup baik dalam hal akselerasi.

Ada beragam tipe yang bisa Anda peroleh. Daihatsu Taruna tahun 2002 bisa dibawa pulang dengan banderol harga sekitar Rp 70 jutaan. Harga tentunya tergantung dari tipe dan kondisi mobil.

Nissan X-Trail (2005)

nissan-x-trail-2005

SUV ini cukup terkenal di Indonesia. Ketika hadir pertama kali di Indonesia, X-Trail ditawarkan dalam beberapa varian, yakni St, Stt dan Xt. Ketiga varian ini memiliki perbedaan pada kelengkapan fiturnya.

Mesin Nissan X-Trail minim masalah, sehingga cukup aman jika membelinya dalam kondisi bekas. Di samping itu performa mesin mobil ini juga cukup kuat. Namun jangan lupa untuk memperhatikan beberapa bagian sebelum membeli, seperti kondisi kabel, soket dan interiornya. Harga Nissan X-Trail bekas tahun 2005 mencapai Rp 90 jutaan.

Demikian adalah beberapa pilihan mobil SUV bekas di bawah 100 juta. Perlu kami tekankan kembali, harga mobil bekas dipengaruhi oleh tipe, tahun, kondisi dan kelengkapan surat. Jika Anda beruntung, Anda dapat membawa pulang SUV bekas dengan harga paling terjangkau namun memiliki kondisi yang prima. Kami ingatkan juga untuk lakukan pemeriksaan secara menyeluruh agar Anda tidak salah pilih.

Source: mobil 100 jutaan, mobil suv bekas harga 100 jutaan, toyota rush bekas dan harganya, Jual feroza bekas, harga mobil feroza, harga terios baru, harga nissan x trail second, jual mobil nissan juke 90 juta, harga nissan terrano bekas, Harga mbl bekas daihatsu taruna, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply