Home Auto News Bocoran Suzuki GSX-R150 Indonesia, Ada Versi Naked

Bocoran Suzuki GSX-R150 Indonesia, Ada Versi Naked

0 532

Suzuki GSX-R150 Indonesia, Dalam waktu dekat Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan motor sport terbarunya. Motor tersebut adalah GSX-R150 yang akan berhadapan langsung dengan Yamaha R15 maupun Honda CBR150R.

Beberapa bocoran terkait motor sport bermesin 150 cc ini sudah beredar luas di dunia maya. Mulai dari desain, fitur dan teknologinya. Beberapa waktu lalu Suzuki GSX-R150 juga sempat tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba. Jika melihat spyshot yang ada, motor sport ini mengusung lampu belakang dengan desain solid. Selain itu terdapat pula pelat nomor dan lampu sein yang dibuat menjadi satu.

Sepatbor motor juga terlihat besar. Sementara lubang knalpot tampak seperti berbentuk elips. Lalu bagian samping motor baru ini terlihat ramping khas motor sport bermesin kecil.

suzuki-gsx-r150-indonesia-2016-2

Suzuki GSX-R150 kabarnya akan mirip dengan GSX-R125 yang sudah lebih dulu hadir di ajang Intermot, Jerman. Motor sport tersebut menggunakan mesin 124 cc, silinder tunggal 4-katup dengan pendingin cairan. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan. Dengan mesin itu, GSX-R125 dapat menghasilkan daya hingga sebesar 15 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm.

Terdapat beberapa fitur yang dibenamkan pada motor tersebut, seperti ABS, keyless ignition, MID baru dan easy start system. Sementara untuk rangka mengandalkan bahan yang ringan dan kompak.

suzuki-gsx-r150-indonesia-2016-1

Suzuki GSX-S150

Tidak hanya menghadirkan model full fairing, rupanya SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia juga menyiapkan versi naked. Varian tanpa fairing ini diberi nama GSX-S150. Menurut laporan Laskar-Suzuki yang berkesempatan melihat langsung motor terbaru Suzuki, motor naked atau street fighter itu masih memiliki kemiripan dengan GSX-R150.

Bodi belakangnya terlihat sama dengan versi full fairing. Hanya saja di bagian depan tidak terdapat fairing dan diganti dengan batok lampu saja. Fairing dilepas dan diganti dengan legshield samping yang berfungsi sebagai windscoop atau airscoop.

Tujuannya adalah untuk menangkap angin dari arah depan yang membantu pendinginan radiator. Tidak hanya itu, Suzuki juga menambahkan airscoop di bagian bawah depan mesin seperti milik Thunder 125.

Beberapa pihak memprediksi bahwa Suzuki GSX-S150 akan mengandalkan upside down (USD) sebagai shockbreaker depan. Namun dugaan tersebut meleset, sebab Suzuki Indonesia lebih memilih shockbreaker depan konvensional yang biasa dipakai motor sport 150 cc kebanyakan. Salah seorang sumber dari Suzuki mengungkapkan alasan mengapa memilih shockbreaker tersebut.

suzuki-gsx-s150-indonesia-2016

“Kalau pakai USD berat diongkos, kita tidak bisa pasang harga seperti motor kompetitor lainnya, mudah-mudah SUZUKI nanti menyediakan lewat SGA-nya,” ujarnya.

Setang kemudi tetap memakai pipa seperti motor touring pada umumnya. GSX-S150 menggunakan setang lebar yang sepertinya bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara ketika melakukan perjalanan jauh.

Masih dari bocoran yang sama, posisi berkendara motor ini terbilang nyaman. Tidak terlalu membungkuk seperti motor sport bergaya racing. Tempat duduk motor itu menggunakan model terpisah yang tetap nyaman digunakan lantaran posisi boncenger dan pengendara tidak terlalu jauh dan terlalu tinggi jaraknya.

Sejauh ini Suzuki GSX-R150 Indonesia sudah sukses membuat penasaran banyak pihak. Tinggal menanti kelahirannya di Indonesia.

Img source: http://laskar-suzuki.com

Source: suzuki gsx 150 indonesia, motor suzuki gsx r150, harga suzuki gsx r150, suzuki gsx s150, spesifikasi suzuki GSX S150, spek suzuki gsx r150, rangka suzuki gsx r150, Suzuki GSX-S150, 150 suzuki motor, SUZUKI Mobil Indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply