Home Auto News Perbedaan Honda CR-V 2017 dengan Model Lama

Perbedaan Honda CR-V 2017 dengan Model Lama

0 382

Honda CR-V 2017, Honda CR-V terbaru akhirnya resmi diperkenalkan. Sport Utility Vehicle (SUV) ini diperkenalkan American Honda Motor Company di Detroit, Amerika Serikat. CR-V generasi kelima itu hadir sebagai model 2017. Rencananya Honda akan mulai memasarkannya di akhir tahun ini. Amerika Utara menjadi tempat pertama yang mendapat CR-V terbaru.

Lalu apa saja yang baru dari Honda CR-V 2017 ini? Berikut adalah beberapa penyegaran yang dilakukan Honda pada mobil terbarunya itu, sebagaimana dilansir Okezone dari Indianautosblog.

Eksterior

Melihat tampilan luarnya, sekilas tidak ada perbedaan antara model terbaru dengan model sebelumnya. Namun bukan berarti Honda tidak melakukan ubahan apapun di bagian eksterior. Pabrikan mobil asal Jepang itu menyematkan Solid Wing grille dengan active ducts.

Selain itu hadir pula lampu utama LED power dan bumper baru. Ubahan ini membuat tampilan CR-V menjadi lebih segar. Sementara untuk sektor kaki-kaki terdapat dua pilihan pelek yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni 17 dan 18 inci.

Di bagian buritan, mobil Honda terbaru itu memiliki antena sirip hiu yang berbeda dari generasi sebelumnya. Untuk model lama desainnya tampak lebih cembung keluar, lain hanya dengan model terbaru yang mempunyai banyak guratan sehingga tidak ada kesan cembung.

Di samping itu Honda mengklaim wheelbase CR-V 2017 lebih panjang. Jika dibandingkan dengan CR-V lama, wheelbase model terbaru lebih panjang hingga hampir 5 cm. Dengan jarak sumbu roda yang panjang, kabin akan menjadi lebih lega. Ruang kaki di jok baris kedua bertambah 5 cm. sedangkan panjang bagasi bisa bertambah 22 cm jika jok dilipat.

honda-cr-v-2016

Interior

Berpindah ke dalam kabin, perubahan yang ditawarkan mobil bertubuh bongsor ini juga tidak banyak. Meski begitu interior CR-V diklaim lebih mewah dibanding model pendahulunya. Melihat bagian dasbor, Honda melakukan sedikit sentuhan dengan aksen kayu. Di samping itu Honda menyertakan instrument cluster digital, head unit layar sentuh 7 inci, berikut Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Tuas transmisi mobil kini terintegrasi di bagian bawah dashboard yang membuatnya terlihat berbeda. Honda juga menyertakan beberapa fitur yang siap menemani perjalanan pengguna. Beberapa diantaranya adalah dual-zone climate control, rem parkir elektrik dan konektor USB.

Mesin

Salah satu hal yang menggoda dari Honda CR-V model 2017 adalah hadirnya mesin dengan dukungan turbocharged. Mobil ini mengusung mesin 1.5L DOHC yang diadopsi dari Honda Civic. Berbekal mesin baru tersebut, CR-V terbaru dapat menghembuskan daya hingga 190 hp dengan torsi 179 lb-ft.

Selain itu Honda juga tetap menawarkan pilihan mesin i-VTEC berkapasitas 2.400 cc direct-injected. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 184 hp dengan torsi 180 lg-ft. Mesin lama ini tersedia untuk CR-V varian lebih rendah. Kedua mesin tersebut ditawarkan dengan transmisi CVT. Honda juga menyediakan pilihan penggerak semua roda (AWD) sebagai pilihan.

Kehadiran Honda CR-V 2017 bisa memperkuat posisi Honda di pasar SUV. Terlebih pasar tersebut tengah berkembang lantaran banyak konsumen yang mulai beralih ke SUV.

Baca Juga : Fitur SUV Honda CR-V 2017

Source: beda honda crv 2017 vs crv 2016, beda crv lama dengan all new crv 2017, crv tebaru 2017, Mobil Honda CRV, perbedaan crv 2016 dengan 2017, perbedaan crv 2016 vs crv 2017, perbedan crv 2016 vs 2017, perubahan honda CRV 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply