Home Auto News Motor Baru 2017 Indonesia yang Siap Rilis di IMOS

Motor Baru 2017 Indonesia yang Siap Rilis di IMOS

0 1223

Motor Baru 2017, Bulan depan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 akan digelar. Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali itu akan diselenggarakan pada 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pameran ini akan diramaikan oleh sederet merek kendaraan roda dua yang ada di Indonesia, baik yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) maupun tidak. Beberapa pabrikan yang turut serta memeriahkan IMOS 2016 adalah Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, BMW, KTM dan TVS. Pada tahun ini pameran yang diadakan oleh AISI ini akan mengusung tema “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

“Teknologi sepeda motor terus berkembang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Delapan merek siap ambil bagian,” papar Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI, sebagaimana dikutip CNN Indonesia.

Sementara itu, Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2016 berharap pameran ini dapat meningkatkan penjualan motor di Tanah Air yang sedang lesu. “Besar harapan kami, ajang ini dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan manfaat bagi industri nasional dan sepeda motor khususnya,” kata Sigit, dilansir dari Viva.

Ajang IMOS 2016 ini juga dimanfaatkan oleh para agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan produk terbarunya. Merek apa saja yang akan menawarkan produk terbarunya di pameran ini? Berikut adalah bocoran yang bisa disimak:

Honda

Salah satunya yang akan menghadirkan motor baru adalah PT Astra Honda Motor (AHM). Merek motor berlambang sayap mengepak ini akan meluncurkan Honda CBR1000RR Fireblade terbaru. Dua varian supersport yang rilis perdana di Intermot 2016 ini akan menyapa konsumen di Tanah Air.

“CBR1000RR SP dan SP2 akan kami perkenalkan di Indonesia pada IMOS nanti. Karena ini memang produk global yang meluncur di seluruh dunia,” jelas Koji Sugita, Direktur Marketing AHM.

honda-cbr1000rr-2017-2

Selain menghadirkan moge baru, Honda juga akan memajang 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM sampai dengan motor modifikasi.

Yamaha

Tidak mau kalah, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan menghadirkan seluruh line up yang dipasarkan di Tanah Air. Selain itu YIMM juga akan meluncurkan tiga sampai empat motor terbaru untuk pasar nasional. Hal ini diungkapkan oleh Mohammad Masykur, Assistant General Manager YIMM beberapa waktu lalu. Ia menyatakan bahwa produk terbaru itu merupakan skuter matik.

“Akan ada 3 sampai 4 model yang akan disiapkan. Ada yang baru. ada yang pembaruan, saya tidak bisa bicara banyak. Tunggu sampai hari H di pameran IMOS biar jadi kejutan,” ujarnya.

yamaha-nvx-150-2017

Walaupun tidak menjelaskan dengan jelas terkait model yang dimaksud, bocoran produk terbaru Yamaha Indonesia sudah beredar di dunia maya. Salah satunya yang cukup menyita perhatian adalah NVX 155. Motor matic bertubuh bongsor ini sempat diperkenalkan di Vietnam. Beberapa bocoran seputar tampilannya telah terkuak di internet.

Selain itu ada pula CMax yang akan menemani NMax di Indonesia. Selain itu beredar kabar bahwa Yamaha juga akan merilis Mio M3 terbaru dengan tambahan fitur Stop & Start System (SSS).

Kawasaki

Pabrikan lain dari Negeri Samurai, Kawasaki juga akan memberikan kejutan pada acara IMOS 2016. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan memamerkan seluruh line up andalannya, mulai dari Ninja Series, Classic Series, Off road Series hingga Adventure Series.

kawasaki-ninja-rr-mono-indonesia-2

Menariknya KMI juga berencana untuk merilis RR Mono striping baru pada pameran tersebut. “Kami akan full line up di IMOS 2016 nanti, dan itu akan jadi kejutan. Kemudian kami juga hadirkan RR Mono striping baru ada pameran nanti,” ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI.

Suzuki

Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan menghadirkan seluruh line up di pameran sepeda motor tersebut. Tidak hanya itu, berdasarkan rumor yang berkembang di tengah pecinta otomotif pabrikan motor berlambang ‘S’ itu juga akan merilis dua motor baru yang akan mengisi segmen sport di Tanah Air.

Motor yang dimaksud adalah Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. GSX-R150 merupakan motor sport full fairing yang sempat beberapa kali tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba. Motor ini sebelumnya sudah hadir di Intermot, Jerman dengan nama GSX-R125. Sesuai namanya, motor sport itu mengandalkan mesin 125 cc, silinder tunggal 4-katup dengan pendingin cairan.

suzuki-gsx-r125-abs-2017-2

Lalu Suzuki GSX-S150 merupakan model naked dari GSX-R150. Perbedaan terletak pada bagian depan yang tidak ada fairing dan diganti batok lampu. Fairing dilepas dan diganti legshield samping yang berfungsi sebagai windscoop atau airscoop.

TVS

Produsen motor asal India, TVS juga akan meramaikan IMOS 2016 dengan membawa motor konsep baru. Motor konsep ini nantinya akan menjadi motor sport premium bermesin 300 cc. Keberadaan motor ini menjadi bahan pembicaraan yang hangat di kalangan pecinta otomotif India maupun Indonesia.

TVS Akula 310 2016 1

 

Demikian bocoran seputar motor baru 2017 Indonesia yang akan dirilis di IMOS.

Source: yamaha nvx 155, nvx 155, motor tahun 2017 di indonesia, sepeda motor terbaru 2017, motor baru imos 2016, sepeda motor baru di IMOS 2016, motor terbaru 2017 honda, motor baru2017, bocoran imos 2016, honda imos apa saja nov 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply