Home Auto News 4 Fitur Andalan Honda CR-V 2017, Apa Saja?

4 Fitur Andalan Honda CR-V 2017, Apa Saja?

0 354

Honda CR-V 2017, Belum lama ini Honda menghadirkan CR-V generasi kelima di Amerika Serikat. Sport Utility Vehicle (SUV) ini mendapat sejumlah sentuhan pembaruan yang membuatnya terlihat lebih segar dan memikat. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah dimensinya yang kini lebih panjang 50 mm.

Dikutip dari Viva, perubahan dari mobil Honda ini terlihat di bagian depan. Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu menyematkan grille yang didesain mirip dengan Civic. Di samping itu lubang udara di bagian bawah dibuat tegak, sehingga membuatnya terlihat sporty dan tangguh.

Selain tampilan yang semakin memikat, CR-V terbaru juga memiliki empat fitur terbaru yang akan menemani perjalanan pengemudi. Apa saja fitur terbaru Honda CR-V 2017 ini?

Fitur pertama yang ada pada mobil ini adalah active ducts yang berada di grille. Fitur ini memungkinkan lubang pada grille membuka dan menutup secara otomatis, tergantung dari suhu udara di luar.

Ketika mesin memerlukan pendinginan maksimal, maka lubang akan terbuka dan udara luar dapat masuk ke ruang mesin. Akan tetapi, ketika mesin dalam kondisi dingin, maka lubang akan tertutup agar mesin dapat mencapai suhu optimal secepat mungkin.

honda-cr-v-terbaru-2017-1

Baca Juga : Perbedaan Honda CR-V 2017 dengan Model Lama

Fitur baru CR-V berikutnya adalah sistem yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis. Saat pengemudi mengantongi kunci kontak, pengemudi hanya perlu melambaikan kaki ke bawah bumper belakang. Secara otomatis pintu akan terbuka. Hal ini dapat dilakukan karena terdapat sensor khusus di bawah bumper.

Honda CR-V 2017 juga fitur baru di sistem rem tangan. Apabila pada CR-V model lama pengemudi harus menginjak pedal rem tangan yang ada di sebelah pedal rem, kini hal tersebut tidak perlu dilakukan. Sebab rem tangan dapat diaktifkan secara elektronik pada generasi terbaru. Tombol fitur ini berada di dekat tuas transmisi, sama seperti mobil-mobil lain yang menggunakan fitur tersebut.

Fitur keempat yang sekaligus menjadi fitur baru terakhir adalah mesin dengan dukungan turbocharged. Mesin 4-silinder segaris 1.5 liter turbocharged ini diadopsi dari Civic generasi ke-10 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 190 hp dengan torsi maksimum 242 Nm. Dengan kata lain, tenaga dan torsi yang dikeluarkan lebih besar 16 hp dan 23 Nm dari Civic.

honda-cr-v-terbaru-2017-3

Di samping itu turbo pada Honda Civic bekerja di putaran 1.700-5.500 rpm. Lain halnya dengan CR-V yang berada di putaran 2.000 rpm sampai dengan 5.000 rpm.

Meskipun mendapat mesin baru, Honda juga tetap menawarkan mesin lama 4 silinder berkapasitas 2.4 liter. Mesin ini ditawarkan untuk varian bawah. Walaupun kapasitasnya lebih besar, tenaga yang dihasilkan justru lebih kecil dari mesin turbocharged. Mesin tersebut memiliki tenaga puncak 184 hp dengan torsi 244 Nm.

Nantinya, SUV terbaru Honda ini juga akan dipasarkan oleh Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. CR-V generasi terbaru akan dijual pada tahun 2017 mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh salah satu petinggi HPM.

“Model baru iya, tahun depan,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM. Kita Tunggu saja kedatangan Honda CR-V 2017 di Indonesia.

Source: bunga sakura, honda civic indo, suv baru indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply