Home Auto News Bocoran Desain Honda WR-V 2017, Tampil Agresif

Bocoran Desain Honda WR-V 2017, Tampil Agresif

0 582

Honda WR-V 2017, Honda baru-baru ini membuat penasaran publik dengan merilis sketsa desain dari produk terbarunya. Mobil ini merupakan compact sport utility vehicle (SUV) terbaru yang diberi nama WR-V.

Menurut kabar dari Carscoops yang dilansir Okezone, WR-V merupakan singkatan dari  ‘Winsome Runabout Vehicle’. Mobil ini didesain secara khusus oleh Honda untuk membidik pasar Amerika Selatan, terutama Brasil. Meski demikian tidak menutup kemungkinan mobil tersebut juga dipasarkan di beberapa negara lainnya.

Honda yakin bahwa compact SUV akan laris. Pasalnya mobil tersebut terbilang sangat populer di kalangan orang-orang yang menikmati gaya hidup praktis dan aktif. Rencananya Honda WR-V akan memulai debut perdananya di Sao Paolo International Motor Show 2016. Hanya saja belum diketahui pasti kapan mobil Honda terbaru itu akan mulai diproduksi secara massal.

Meliat desain yang beredar, bodi WR-V tampak mirip dengan HR-V yang juga dijual di Indonesia. Kemiripan tersebut terlihat dari lipatan horizontal yang menonjol di sepanjang pintu. Bila dibandingkan dengan SUV Honda lainnya, model yang satu ini memiliki desain yang cukup aneh dan tidak biasa. Salah satunya tampak pada bagian depan yang terkesan berani dan memiliki garis-garis agresif, lampu depan tajam dan kisi-kisi yang lebih kecil.

Melihat sketsa pertama WR-V, terdapat bumper depan yang agresif. Sementara grill dipermanis dengan aksen chrome tebal seperti BR-V yang ada di Indonesia. Selain itu Honda menambahkan roofrail dan over fender untuk memperkuat kesan kendaraan SUV.

Jika melihat dimensinya, Honda WR-V terlihat seperti Honda Jazz yang ditinggikan dan menggunakan pelek baru. Sementara untuk bagian interior kabarnya akan memiliki desain yang terinspirasi dari hatchback Jazz. Hanya saja Honda tidak membuatnya sama persis.

Lalu untuk sektor performa, Honda WR-V dikabarkan akan mengandalkan mesin i-VTEC milik Brio. Tenaga yang dapat dihantarkan mesin ini mencapai 90 hp. Selain itu disediakan pula mesin diesel i-DTEC yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 100 hp.

Untuk pilihan mesin bensin akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT. Lalu mesin diesel ditawarkan dalam dukungan transmisi manual enam percepatan.

Seandainya Honda WR-V dijual di Indonesia, maka mobil tersebut akan berhadapan dengan Suzuki SX4 S-Cross. Mobil ini baru dirilis beberapa waktu lalu di Indonesia oleh agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sekedar informasi, Suzuki SX-4 S-Cross mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter VVT. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 80 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 138 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui sistem perpindahan gigi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Di Negeri Ratu Elizabeth, SX4 S-Cross dipersenjatai mesin bensin dengan kapasitas 1,6 liter empat silinder yang dapat menghembuskan daya sebesar 88 kW pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 156 Nm pada 4.400 rpm. Untuk transmisinya mengandalkan manual lima percepatan.

Source: honda jazz 2017, bocoran desain honda 2017, honda wr-v 2017, hp cros tebal, hp terbaru s, mobil honda wr v, mobil honda wr v 2017, mobil tebaru produk honda 2017, suzuki x over sx4 dibanding honda jazz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply