Home Auto News Resmi, Harga Renault Kwid di Indonesia Rp 117 Jutaan!

Resmi, Harga Renault Kwid di Indonesia Rp 117 Jutaan!

0 334

Harga Renault Kwid di Indonesia, Setelah cukup sering diberitakan media otomotif di Tanah Air, akhirnya Renault Kwid resmi mengaspal di Indonesia. Sesuai dengan yang dikabarkan sebelumnya, mobil crossover berdimensi kecil ini dijual dengan harga yang terjangkau. Renault Indonesia mematok mobil barunya ini dengan harga Rp 117 jutaan saja.

“Renault Kwid merupakan sebuah mobil perkotaan yang ringkas, dengan biaya kepemilikan yang rendah, serta harganya yang juga terjangkau,” kata Serge Yoccoz, Director Operation Renault, sebagaimana dilansir dari Otomotifnet.

Dengan harga tersebut, apa yang ditawarkan Renault Kwid untuk konsumen di Tanah Air?

Pertama-tama mari kita lihat desainnya. Mobil ini mengusung desain khas SUV yang terlihat jelas di sisi eksterior. Padahal Kwid mengusung basis Datsun GO. Di samping itu Renault juga menyertakan sejumlah fitur yang membuatnya layak untuk dibeli.

Melirik sektor dapur pacu, Renault Kwid mengandalkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan 12 katup. Hanya saja untuk pasar Indonesia Renault menawarkan pilihan transmisi manual 5-percepatan saja.

renault-kwid-2016-1

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Renault Kwid

Kelebihan transmisi manual adalah konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Akan tetapi kekurangannya adalah ketika mobil digunakan di kota besar yang mayoritas tidak lepas dari kemacetan.

Meski begitu Renault Kwid bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari mobil baru berjenis crossover dengan harga terjangkau. Perlu diketahui, mobil ini bisa menjadi ancaman bagi mobil low cost green car (LCGC) dengan kapasitas mesin yang sama. Pasalnya sejauh ini LCGC yang mengandalkan mesin serupa dengan Kwid masih sebatas city car saja. Padahal konsumen saat ini mulai menyukai Sport Utility Vehicle (SUV).

Selain itu crossover memiliki sedikit keunggulan dari city car. Salah satunya adalah durabilitas dan fleksibilitas saat menaklukkan medan. Cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang tidak sepenuhnya rata.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus dipikirkan masak-masak oleh calon konsumen sebelum membeli mobil ini. Yang pertama adalah kapasitas mesin dan tenaga yang tidak bisa dibanggakan. Berikutnya adalah pilihan transmisi yang hanya tersedia versi manual. Lalu fitur keselamatan yang tergolong minim.

Pertimbangkan hal-hal tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga nantinya Anda tidak salah pilih. Namun, terlepas dari hal tersebut harga Renault Kwid yang setara LCGC bisa menjadi senjata ampuh Renault untuk memperkuat penjualannya di Indonesia.

Source: mobil baru 117 jt an, Oto mobil indonesia, pilihan transmisi renault kwid, renault mobil murah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply