Home Auto News Harga Renault Koleos 2016 Indonesia Rp 460 Juta

Harga Renault Koleos 2016 Indonesia Rp 460 Juta

Harga Renault Koleos 2016 Indonesia, Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia dinilai potensial oleh sejumlah pabrikan otomotif, termasuk Renault. Oleh karenanya merek otomotif ternama asal Prancis itu menghadirkan produk terbarunya, yakni Koleos.

Mobil ini telah mendapat sejumlah pembaruan dalam hal fitur. Dengan begitu Renault Koleos akan memiliki daya saing yang lebih baik dalam berhadapan dengan kompetitor sekelasnya. Perlu diketahui, di Indonesia mobil ini bersaing dengan Chevrolet Captiva, Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail.

Renault Indonesia memiliki beberapa produk unggulan. Di segmen SUV, Renault mempunyai Koleos dan Duster. Lalu untuk kelas crossover ada Capture dan di segmen hatchback diisi Megane. Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Renault juga merilis Kwid yang merupakan SUV dengan harga terjangkau. Kehadiran mobil ini menandai bahwa Renault serius untuk mengepakkan sayap di pasar SUV Indonesia.

“New Koleos adalah model flagship untuk Indonesia dan telah direkayasa ulang sepenuhnya dengan desain yang agresif, fitur unik dan kemampuan penuh sebuah SUV,” kata Serge Yoccoz, Asean Director of Operations Renault, dikutip dari laman Oto.

Perlu diketahui, mobil baru Renault ini berbagi basis dengan Nissan X-Trail. Kedua pabrikan ini memang berada dalam satu aliansi, yakni Nissan-Renault sehingga tidak mengherankan apabila Koleos meminjam basis X-Trail. Lantaran serupa, maka ada beberapa hal yang sama dari kedua mobil ini. Contohnya adalah sasis, mesin dan transmisi yang digunakan kedua SUV ini.

renault-koleos-2016-indonesia-2

Untuk generasi sebelumnya, Koleos diproduksi di pabrik Samsung yang berada di Korea. Pabrik tersebut juga memproduksi mobil berbasis X-Trail lain, yakni Renault Samsung QM5.

Renault Koleos sendiri mengandalkan mesin 4-silinder 16-valve berkapasitas 2.5 liter. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 170 dk, sama seperti pada Nissan X-Trail. Sementara untuk transmisinya menggunakan CVT berteknologi X-Tronic. Transmisi ini menjanjikan perpindahan gear yang halus ketika berakselerasi.

Untuk sistem multimedia, Renault membenamkan sistem multimedia personal terintegrasi yang disebut R-Link 2. Sistem tersebut menjadi pusat kendali fitur multimedia, kontrol berbagai fitur mobil seperti AC, kamera parkir dan blind spot warning.

Segala kemudahan tersebut dapat diakses pengguna dalam layar sentuh berukuran 8,8 inci dengan perspektif portrait sehingga menghadirkan kesan modern. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio Bose 12 speaker yang dapat diatur melalui prosessor terintegrasi 7-channel.

Renaut Koleos memiliki wheelbase 2.705 mm. Alhasil ruang menjadi ruang menjadi lebih lapang, dan ruang bagasi juga cukup luas dengan kapasitas standar 485 liter. Menariknya bagasi ini dapat diperluas menjadi 942 liter.

Jika Anda berminat, harga Renault Koleos 2016 Indonesia mencapai Rp 460 juta untuk varian Standar. Sementara untuk varian Panoramic Sunroof dilepas Rp 495 juta.

Source: harga koleos 2017, harga mobil relanut koloes korea, harga renault keleos, koleos indonesia 2017 terbaru harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply