Home Auto News Detail Spesifikasi Renault Kwid Indonesia 2016

Detail Spesifikasi Renault Kwid Indonesia 2016

0 342

Renault Kwid Indonesia, Setelah cukup ramai diperbincangkan, Renault Indonesia akhirnya meluncurkan crossover kompak terbarunya di Tanah Air. Mobil dengan nama Renault Kwid resmi menyapa masyarakat Indonesia. PT Auto Euro Indonesia (AEI selaku agen pemegang merek Renault merilis mobil tersebut di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Seperti yang hangat diberitakan sebelumnya, Renault Kwid dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan harganya dapat bersaing dengan mobil yang tergabung dalam program low cost green car (LCGC). Jika dilihat sepintas, mobil baru satu ini cukup menarik untuk dibeli. Seperti apa tawaran Renault Kwid untuk pasar Indonesia ini?

Melihat di sisi eksterior, mobil ini dibalut dengan warna hero color Fiery Red. Layaknya SUV pada umumnya, ground clearance Kwid dibuat tinggi mencapai 180 mm. Di bagian samping Renault mempermanis tampilannya dengan motif chequered flag berikut tulisan 1.0 yang mengisyaratkan kapasitas mesin yang dibenamkan pada SUV ini.

Di samping itu Renault Kwid bisa dikatakan merupakan satu-satunya mobil di bawah Rp 150 jutaan yang memiliki tampilan SUV. Nuansa ala SUV ini terlihat di bagian bumper dengan grille berstruktur bold, fender, rumah foglamp hingga bumper belakang yang dilapisi skid plastik. Agar tampilan lebih menarik, bagian spion dilabur dengan warna brushed silver.

Berpindah ke bagian interior, pengguna juga akan disajikan dengan nuansa perpaduan warna merah dan abu-abu. Warna ini terdapat pada jok fabrik. Sementara interiornya dominan warna hitam dengan trim piano black sehingga menghasilkan perpaduan yang menarik.

renault-kwid-indonesia-2016-2

Baca Juga : Harga Renault Kwid di Indonesia

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna selama perjalanan, Renault Kwid dilengkapi dengan fitur AC plus penghangat. Disediakan pula pengaturan arah ke bagian bawah yang menjadi satu-satunya di kelas. Selain itu merek otomotif asal Eropa itu juga membenamkan head unit yang terintegrasi MediaNAV dari LG. Layar sentuh berukuran 7 inci ini juga sudah memiliki dukungan konektivitas USB, AUX port dan Bluetooth.

Dihadirkan pula sistem navigasi GPS untuk menemani perjalanan pengemudi. Hadir juga fitur lain seperti keyless entry, spidometer digital dan power window untuk bagian depan yang terintegrasi di fascia tengah. Hanya saja spidometer digital tersebut tidak dilengkapi takometer. Begitu juga dengan bagian belakang yang belum dilengkapi power window.

Melirik sektor kaki-kaki, terdapat pelek berdiameter 13 inci yang dibalut dengan ban 155/80. Ban tersebut menggunakan merek Ceat Milaze, yang menjadi salah satu tanda bahwa mobil ini didatangkan langsung dari India.

Meski begitu Renault Kwid yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari versi India. Crossover mungil ini mengandalkan mesin 1.0 SCe 3-silinder dengan kapasitas 999 cc. Dengan mesin tersebut, Renault Kwid dapat mengeluarkan tenaga hingga 67 dk pada putaran 5.500 rpm, sementara torsinya menembus 91 Nm pada 4.250 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Spesifikasi Renault Kwid Indonesia

  • Mesin : tiga silinder 12 katup 999 cc
  • Transmisi : manual synchomesh lima tingkat percepatan
  • Tenaga maksimal : 68 hp pada 5.500 rpm
  • Torsi maksimal : 91 hp pada 4.250 rpm
  • Suspensi : Mac Pherson strut with lower transverse link (depan), Twist beam suspension with coil spring (belakang)
  • Roda : 155/80
  • Velg : R13
  • Dimensi : 3.679 mm x 1.579 mm x 1.478 mm
  • Jarak sumbu roda : 2.422 mm
  • Ground clearance : 180 mm

Renault Kwid Indonesia akan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang bosan dengan model LCGC dan ingin merasakan kendaraan berpenampilan SUV. Mobil ini juga bisa mengancam keberadaan LCGC, seperti Honda Brio Satya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan Suzuki Karimun Wagon R.

Source: renaultkwidindonesia, spesifikasi renault kwid indonesia, warna renault kwid indonesia, harga dan spesifikasi renault kwid, harga dan spesifikasi renault kwid di indonesia, harga renault kwid diindonesia, kwidindonesia, renault skid harga, spesifikasi renault versi kwid, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply