Home Auto News Kawasaki Versys 250 Indonesia Rilis Tahun Depan?

Kawasaki Versys 250 Indonesia Rilis Tahun Depan?

Kawasaki Versys 250 Indonesia, Salah satu produsen kendaraan roda dua ternama asal Negeri Matahari Terbit, Kawasaki diketahui sedang menyiapkan produk terbarunya untuk para pecinta sepeda motor di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kabarnya akan menghadirkan Versys 250. Model ini merupakan motor petualang bermesin seperempat liter yang menurut informasi akan diluncurkan tahun 2017 mendatang.

Agen pemegang merek (APM) Kawasaki di Indonesia itu kedapatan mendaftarkan uji tipe motor dengan kode LE250B dan LE250C di Kementerian Perindustrian pada 11 Oktober kemarin. Kedua motor Kawasaki terbaru itu dinyatakan selesai pada tanggal 18 Oktober 2016.

Sementara itu, Kawasaki juga dikabarkan akan memperkenalkan Versys entry level di EICMA 2016 yang akan berlangsung di Milan dalam waktu dekat. Menurut informasi dari Shiftinggears, yang dilansir Liputan6, akan ada dua varian yang dipasarkan. Yakni Versys 250 untuk pasar negara berkembang dan Versys 300 untuk pasar Eropa.

Untuk sektor pacu mengandalkan mesin yang sama seperti milik Ninja 250 atau Ninja 300. Yaitu mesin parallel-twin dengan pendingin cairan. Menurut bocoran desain yang beredar di dunia maya, tampilan Versys 250 memiliki kemiripan dengan Ninja.

Baca juga: Bocoran Desain Kawasaki Versys 250 Indonesia

Motor bergenre tourer-adventure itu mengusung desain yang tampak menyerupai Versys 650. Hanya saja Kawasaki memadukannya dengan desain Ninja 250. Contohnya lampu belakang Versys 250 tampak mirip dengan milik Ninja 250. Selain itu terdapat setuhan garis-garis tegas di bagian panel bodi di subframe.

Bagian fairing juga mendapat sentuhan yang berbeda. Pada Versys didesain lebih ramping dan dilengkapi visor tinggi. Sementara tangki bahan bakar dibuat lebih tinggi karena terdapat tambahan panel cover.

Di Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, selaku Deputy Department Head Sales & Promotion Division PT KMI sempat mengakui mengenai rencana kehadiran Versys 250 setelah foto bocoran motor tersebut beredar. Akan tetapi ia menegaskan bahwa motor tersebut tidak dirilis KMI pada tahun 2016 ini.

“Yang jelas untuk model seperti ini tahun ini tidak ada dari kami,” ujarnya.

Kehadiran Kawasaki Versys 250 akan menambah jajaran motor Kawasaki di Indonesia. Selain itu konsumen menjadi lebih leluasa dalam memilih model yang diinginkan.

Source: versys 250 indonesia, kawasaki luncurkan ninja 150 di imos 2016, kawasaki versys 250 2017, kawasaki versys 250 rilis, semua model pasaran kawasaki ninja yg ada di indonesia, tipe motor kawasaki tahun 2017, visor nin, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply