Home Auto News Detail Spesifikasi Renault Koleos Indonesia 2016

Detail Spesifikasi Renault Koleos Indonesia 2016

0 361

Spesifikasi Renault Koleos Indonesia 2016, Selain menghadirkan Kwid, Renault Indonesia juga meluncurkan Koleos terbaru untuk memperkuat penjualannya di pasar SUV Tanah Air. Renault Koleos generasi kedua ini dikatakan sudah sesuai dengan kondisi Indonesia.

Sejumlah perubahan dan pembaruan dilakukan oleh Renault. Salah satunya adalah tampilannya yang kini menjadi lebih kekar dan agresif. Selain desain, Koleos juga mendapat sentuhan ubahan di sisi interior dan fitur. Berikut adalah detail spesifikasi Renault Koleos terbaru:

Desain

Tampilan mobil baru Renault ini tetap kental dengan nuansa khas SUV yang dapat melahap segala medan dan menenangkan untuk diajak berpetualang. Di sisi eksterior terdapat garis-garis otot yang kekar mulai dari depan hingga belakang. Di samping itu mobil bertubuh bongsor ini juga dilengkapi dengan pelindung di pintu roda yang berukuran besar, berikut roof bar aluminium yang memperkuat kean SUV pada mobil ini.

Renault merancangnya sedemikian rupa sehingga memiliki ground clearance setinggi 210 mm, dengan approach 19 derajat dan departure angle 26 derajat. Hal ini membuat Koleos dapat diandalkan untuk melintasi bermacam-macam medan. Tampilannya semakin memikat dengan sentuhan desain dari Renault Talisman yang merupakan sedan flagship terbaru pabrikan asal Eropa itu.

renault-koleos-indonesia-2016-2

Agar kesan mewah terpancar jelas, Renault Koleos dipermanis dengan aksen krom di beberapa bagian. Tidak hanya memperhatikan segi desain, kenyamanan pengguna selama perjalanan juga diperhatikan dalam mengembangkan Koleos. Hal ini dibuktikan dengan jarak sumbu roda (wheelbase) yang dibuat mencapai 2.705 mm dari total panjang mobil 4.673 mm. dengan begitu ruang kabin akan menjadi lebih luas.

Interior

Kabin Renault Koleos terbaru menawarkan kenyamanan, kualitas dan perlindungan yang mumpuni. Posisi kursi pengemudi dibuat tinggi sehingga menghasilkan visibilitas yang lebih baik. Posisi mengemudi SUV ini dirancang lebih tinggi 150 mm dibandingkan sedan-sedan tradisional. Selain itu dasbor Koleos tinggi dan lebar sehingga memberikan kesan melindungi bagi pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

Tidak hanya itu, interior mobil ini dibuat dari material terpilih untuk menguatkan nuansa mewah. Renault juga mengaplikasikan aksen krom yang dipadukan kulit berkualitas di bagian dasbor dan trim. Terdapat ambient light di dalam kabin yang dapat disesuaikan sehingga kenyamanan akan menjadi lebih baik. Selain itu hadirnya panoramic sunroof berukuran besar akan memberikan pemandangan yang lebih luas.

renault-koleos-indonesia-2016-3

Salah satu hal menarik dari SUV Renault terbaru ini adalah kabin yang diklaim termewah di kelasnya. Di baris kedua terdapat kursi penumpang dengan ruang kaki seluas 289 mm. Dengan begitu kenyamanan penumpang belakang dapat lebih maksimal.

Koleos memiliki bagasi dengan lantai datar berkapasitas 458 liter. Jika ingin mendapat ruang bagasi yang lebih luas, pengguna dapat melipat kursi belakang sehingga luas bagasi dapat mencapai 942 liter. Tidak cukup sampai di situ, masih ada total 35 liter ruang penyimpanan lain, termasuk 11 liter di laci depan dan 7 liter di konsol tengah.

Baca juga: Harga Renault Koleos 2016 Indonesia

Fitur

Renault Koleos terbaru memiliki sederet fitur menarik. Salah satunya adalah sistem multimedia personal terkoneksi yang disebut R-Link. Sistem ini merupakan pusat pengendali dari seluruh fitur multimedia yang ada pada Koleos, seperti audio, infotainment, navigasi, telepon, radio, dan fitur pembantu pengemudi.

Sementara sistem hiburan standar yang ditawarkan mobil ini adalah head unit dengan layar 8.7 inch yang mendukung konektivitas USB dan Bluetooth. Head unit ini dapat disambungkan dengan ponsel untuk melakukan panggilan telepon maupun mendengarkan musik.

Selain itu Renault Koleos juga memiliki pilihan sistem audio premium dari Bose agar perjalanan jauh menyenangkan. Sistem audio dengan teknologi Bose Centrepoint 2 ini memungkinkan penumpang mendengarkan audio berkualitas tinggi ketika duduk di manapun di dalam mobil. Sistem audio tersebut mempunyai prosesor digital dengan equalizer 7-channel yang diteruskan ke 12 speaker berkualitas tinggi.

Masih ada lagi fitur penunjang keselamatan seperti Blind Spot Warning, Rear View Camera dan Parking Sensor yang akan menemani perjalanan pemilik.

renault-koleos-indonesia-2016-4

Performa

Untuk pasar Indonesia, Renault Koleos mengandalkan mesin berbahan bakar bensin 4 silinder dengan kapasitas 2.500 cc 16 katup. Mesin ini dapat menyumbangkan tenaga sebesar 170 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 233 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan transmisi otomatis X-Tronic dengan teknologi CVT.

Di Tanah Air, New Koleos dipasarkan mulai Rp 460 juta untuk versi standar. Renault Indonesia juga menawarkan versi panoramic sunroof sebagai fitur pilihan yang dijual Rp 495 juta. Sebagai informasi, Renault Koleos Indonesia 2016 didatangkan langsung dari Korea.

Source: harga 100 jutaan Renault Talisman, kwid renault interior, renault koleos cuma 5 penumpang, renault talisman indonesia, Spesifikasi Renault kwid dan koleos, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply