Home Auto News TVS Akula 310 Indonesia Siap Unjuk Gigi di IMOS 2016

TVS Akula 310 Indonesia Siap Unjuk Gigi di IMOS 2016

0 217

TVS Akula 310 Indonesia, Seperti yang diketahui, salah satu produsen motor asal India, TVS memiliki satu senjata baru yang cukup menggoda banyak orang. Produk tersebut adalah konsep TVS Akula 310. Sebelumnya motor konsep ini meramaikan ajang Auto Expo India pada awal 2016 kemarin.

Untuk Anda yang penasaran dengan tampilan motor ini dan ingin melihatnya lebih dekat tak perlu khawatir. Sebab motor baru TVS ini akan menyapa pecinta otomotif di Tanah Air. Nantinya Akula 310 akan meramaikan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November mendatang.

Sebagai informasi, motor sport ini digadang-gadang mengambil basis mesin BMW 310R. Sementara desain body tampak terinspirasi dari BMW S1000RR yang merupakan flabship BMW sportbike.

Agar dapat bersaing di tengah panasnya pasar motor sport, motor ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menggoda. Salah satunya adalah rem depan Bybre 300 mm 4 piston. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi ABS Continental. Sementara suspensi menggunakan Kayaba dan ECU pakai Magneti Marelli.

Di sektor dapur pacu, TVS Akula 310 mengandalkan mesin berkapasitas 313 cc berpendingin udara yang dikombinasikan transmisi 6-percepatan. Berbekal mesin ini, tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 34 hp dengan torsi 28 Nm.

tvs-akula-310-2

Di perhelatan Auto Expo India, motor ini dipermanis dengan full carbon di bagian boi. Akan tetapi untuk versi produksi massal diprediksi akan memanfaatkan material plastik ABS guna menekan harga jual.

Pada IMOS 2016, TVS tidak hanya menghadirkan calon pesaing All New Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25 saja. TVS kabarnya juga akan mendatangkan dua motor konsep lain, yakni TVS X-21 dan TVS Entor-Q 210.

Rencananya IMOS akan diselenggarakan mulai 2 sampai 6 November 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan. Setidaknya ada 8 merek sepeda motor dan 33 exhibitor yang akan ikut serta dalam memeriahkan pameran tersebut.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Untuk hari Rabu dan Kamis dipatok Rp 15 ribu. Sedangkan Jum’at sampai Minggu Rp 20 ribu. Jam buka pameran IMOS mulai 10 pagi sampai 9 malam.

Source: motor tvs sport, pameran mobil 2016, harga ninja 250 fi 2016, harga tvs di indonesia, hp baru yang hadir di indonesia, motor india indonesia, motor sport konsep tvs terbaru, motosaigon, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply