Home Auto News Toyota 86 2017 Indonesia Dirilis, Apa yang Baru?

Toyota 86 2017 Indonesia Dirilis, Apa yang Baru?

0 205

Toyota 86 2017 Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia baru saja meluncurkan mobil barunya. Mobil tersebut adalah Toyota 86 model 2017 yang dirilis tanpa adanya prosesi peluncuran.

Kehadiran mobil Toyota terbaru ini akan menjadi modal TAM untuk memperkuat penjualan di segmen mobil sport. Sebagai informasi, Toyota 86 terbaru ini sebelumnya memulai debut di New York awal 2016 kemarin. Lalu seperti apa pembaruan yang dilakukan pada mobil ini?

“Toyota 86 ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director TAM, sebagaimana dikutip dari Dapurpacu.

Sayangnya Toyota Indonesia belum merilis harga Toyota 86 2017 ini. Akan tetapi, jika melihat model sebelumnya TAM menawarkan dalam tiga tipe, yakni TRD, Aero dan standar. Sementara harga mobil tersebut mencapai Rp 670-750 jutaan.

Baca juga: Harga Toyota 86 2017 di Jepang

Toyota 86 terbaru merupakan seri yang dipertahankan Toyota dan terinspirasi dari Toyota AE86. Untuk versi terbaru, pabrikan mobil ternama asal Negeri Samurai itu membenamkan mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder dengan kapasitas 1.998 cc.

toyota-86-2017-indonesia-2

Mesin tersebut masih sama dengan model sebelumnya. Akan tetapi Toyota sudah melakukan peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara. Selain itu Toyota juga melakukan perubahan desain aerodinamis secara evolusi dan menawarkan interior berkualitas dan nyaman pada mobil sport andalannya ini.

Agar stabilitas selama perjalanan terasa semakin memuaskan, Toyota 86 menggunakan chassis yang sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Tidak hanya itu, struktur bodi mobil ini juga dibuat lebih aerodinamis. Hal ini tercapai berkat sentuhan ubahan di beberapa sektor seperti bumper, sepatbor, grille depan, bumper dan sepatbor belakang. Sementara sektor kaki-kaki dipermanis dengan pelek aluminium berdiameter 17 inci.

toyota-86-2017-indonesia-3

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” jelas Henry.

Perubahan di interior terdapat di sejumlah bagian. Salah satunya adalah setir kemudi yang kini dilengkapi dengan beberapa switch fungsional. Desain panel instrumen juga dibuat baru dan diklaim dapat membuat pengemudi lebih terhubung dan semakin menyatu dengan mobil.

Source: honda sport coupe 2016 indonesia, toyota 86 2017, kapan toyota 86 2017 bisa dipesan, mobil ae86 murah dibawah 15 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply