Home Auto News Bocoran Tampilan Yamaha Mio M3 2016 SSS, Sudah di Dealer!

Bocoran Tampilan Yamaha Mio M3 2016 SSS, Sudah di Dealer!

Yamaha Mio M3 2016, Beberapa waktu lalu hangat diberitakan bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan varian baru Mio M3. Salah satu motor matic andalan YIMM ini akan hadir dengan tambahan fitur baru, yakni Stop & Start System (SSS). Meskipun hingga saat ini Yamaha belum merilis motor tersebut, bocoran tampilannya sudah dapat dilihat.

Menurut laporan Otomotifnet, motor Yamaha yang menjadi rival Honda BeAT ini sudah bisa ditemui di dealer Yamaha di Pulau Jawa. Salah satunya adalah yang ditemui di salah satu dealer Yamaha di Banjarnegara.

Sementara itu, menurut informasi sumber internal YIMM Yamaha Mio M3 SSS sengaja didistribusikan lebih awal. Alasannya agar ketika resmi dirilis konsumen tidak perlu menunggu lebih lama. Dengan begitu calon konsumen bisa langsung membeli dan menggunakannya.

Melihat bocoran gambar yang ada, skuter matik ini tampil lebih menggoda dibanding versi standar. Yamaha menyematkan stripping baru. Selain itu warna kulit pelapis jok juga dibuat baru. Ada pula logo SSS di bagian bodi sebagai penanda fitur baru yang dibenamkan pada motor tersebut.

Baca juga: 4 Motor Matic Yamaha Terbaru 2016 Rilis di IMOS

fitur SSS yang terdapat pada Mio M3 ini dapat mematikan mesin secara otomatis ketika dalam keadaan idle selama tiga detik. Untuk menghidupkan mesin motor kembali, pengguna hanya perlu memutar tuas gas. Tidak perlu distarter kembali sehingga memudahkan pengendara ketika berada di jalan.

yamaha-mio-m3-sss-2016-2

Cara kerja fitur baru andalan Yamaha ini sama persis dengan Idling Stop System (ISS) milik motor matic Honda. Seperti yang diketahui, Honda memang sudah lebih dahulu membenamkan ISS pada skutik yang dipasarkan di Indonesia.

Sebagai informasi, Yamaha Mio M3 yang dijual di Tanah Air saat ini dibekali dengan beberapa fitur. Diantaranya speedometer dengan eco indicator, multifunction key, smart lock system dan smart side stand switch.

Fitur smart lock system berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika mengunci rem di jalan menanjak dan menurun. Sementara fitur smart side stand switch memungkinkan mesin mati secara otomatis ketika standar samping diturunkan.

Untuk sektor mesin, Mio M3 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 125 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 9,52 ps pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar, Yamaha Mio M3 SSS rencananya akan diluncurkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang akan diselenggarakan bulan depan.

Source: http://otomotifnet.com

Source: mio m3 sss, mio sss, new yamaha mio 125 Indonesia, bocoran motor yamaha, yamaha mio m3 125 sss, yamaha m3 sss imos 2016, Yamaha AN200, warna mini m3 125 sss, varian baru mio m3, pilihan warna mio sss, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply