Home Auto News Suzuki GSX-R150 Indonesia Mulai Uji Tipe

Suzuki GSX-R150 Indonesia Mulai Uji Tipe

0 318

Suzuki GSX-R150 Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya disibukkan dengan persiapan peluncuran motor sport terbarunya. Menurut informasi dari laman Otomotifnet, merek otomotif asal Jepang ini diketahui mulai melakukan uji tipe di Kementerian Perindustrian. Uji tipe motor itu sudah diproses sejak 19 Oktober kemarin. Menariknya, SIS mendaftarkan motor sport 150 cc terbarunya dengan nama GSX-R150.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, detail motor baru Suzuki ini akan sama persis dengan GSX-R125 ABS yang memulai debutnya di Intermot 2016 Cologne, Jerman. Untuk model yang dijual di Indonesia, fitur dan desain tidak akan berbeda dengan versi Eropa. Hanya saja sektor performa mendapat sedikit perubahan.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki GSX-R125 2017

SIS nantinya akan membekali motor sport penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R itu dengan mesin berkapasitas 150 cc. Tidak seperti pasar Eropa yang menggunakan mesin 125 cc. Sementara prosesi peluncuran kabarnya akan dilakukan pada November mendatang di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Motor ini mengusung desain yang diklaim merupakan revolusi dari lini moge sport GSX-R ke kelas lightweight. Oleh karena itu, saat melihat desain motor sport ini terdapat kemiripan dengan moge sport buatan Suzuki. Salah satunya adalah bentuk fairing dan lampu depan yang tampak sama.

suzuki-gsx-r150-2016-indonesia

Suzuki GSX-R150 menggunakan rangka tubular, dengan lengan ayun besi kotak. Lalu untuk bagian depan memakai segitiga setang atas berlubang seerti milik Satria F150 injeksi. Sedangkan pelek memiliki petal disc brake berukuran cukup lebar. Ukuran ban motor ini 90/80 R17 di bagian depan dan 130/70 R17 di bagian belakang.

Motor sport ini juga dibekali dengan sejumlah fitur, salah satunya answer back system. Fitur ini bertujuan memudahkan pengendara untuk menemukan posisi motor ketika di parkir. Caranya adalah cukup menekan remot, maka lampu dan sein akan berkedip sehingga pengendara dapat dengan mudah mengetahuinya.

Selain itu menghidupkan mesin hanya perlu putar tombol seperti pada mobil mewah. Hal ini dikarenakan Suzuki sudah membenamkan Keyless Ignition System. Pabrikan otomotif berlambang “S” itu juga menyertakan easy start system untuk menyalakan mesin. Dengan begitu hanya perlu satu kali tekan tombol maka dinamo starter akan berputar terus hingga mesin hidup.

Untuk lampu depan sudah menggunakan LED. Sedangkan panel indikator tampak mirip dengan milik Satria F150 terbaru. Motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain livery tim balap Suzuki MotoGP, putih dan hitam.

Source: motor sport baru oktober, motor suzuki 150 terbaru, satria f150 injeksi, suzuki satria f injeksi 2016, gsxr150 2016, berita terbaru dari suzuki gsx r150 indonesia, suzuki moto Gp, suzuki satria f150 injeksi, suzuki gsx r150 for indonesia, suzuki gsx indon, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply