Home Auto News Honda CBR250RR 2017 Indonesia di Mata Marc Marquez

Honda CBR250RR 2017 Indonesia di Mata Marc Marquez

0 281

Honda CBR250RR 2017 Indonesia, Tanah Air kedatangan juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu datang ke Indonesia untuk menyapa penggemarnya dan mencoba motor sport 250 cc terbaru buatan Honda, CBR250RR. Pembalap bernomor #93 itu mengendarai CBR250RR di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Marquez menunggangi motor dengan warna hitam sebanyak tujuh kali putaran. Penggemar yang hadir untuk melihat pertunjukkan sang idola terlarut dalam kegembiraan. Penonton di tribun bersorak dan dibalas dengan lambaian tangan Marquez.

Dikutip dari DetikOto, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengungkapkan bahwa Marquez sangat antusias ke Indonesia. Terutama untuk menyapa para fans-nya.

“Marquez bilang fans base nya di Indonesia itu kan luar biasa, terus fans MotoGP sendiri di Indonesia kan terbesar nomor 3 di dunia, dan mereka itu fans yang aktif bukan pasif,” jelasnya.

Sebenarnya kedatangan Marquez ke Indonesia juga ditemani oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa. Hanya saja ia mengalami cedera akibat kejadian di balap MotoGP beberapa waktu lalu sehingga membuatnya tidak bisa ikut meramaikan acara. “Pedrosa karena cedera ya jadinya ga bisa dateng,” ungkap Margono.

marc-marquez-honda-cbr250rr-2017-2

Lantas seperti apa tanggapan Marquez ketika mengendarai motor Honda terbaru ini?

Marquez mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan performa All New CBR250RR terbaru. “Sangat baik saya sangat suka semuanya di bawah kontrol. Powerful,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa motor ini memiliki desain yang sangat impresif dan terkesan gahar. “Motor ini juga sangat bertenaga dan handling yang sangat ringan. Apalagi posisi ridingnya sangat cocok dengan badan saya ketika di trek lurus,” ucap Marquez.

Di samping itu Marquez mengatakan bahwa motor ini merupakan motor sport dengan performa MotoGP. “Honda mau memasukkan teknologi MotoGP pada streetbike. Hasilnya adalah motor yang sangat menarik,” jelas Marquez yang ditemui di Sentul.

Baca juga: Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru

Tidak hanya mencoba motor sport 250 cc terbaru Honda saja, Marquez juga berbagi ilmu seputar balap dengan pembalap Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) berharap dengan adanya coaching clinic dari Marquez, impian pembalap muda Indonesia untuk terjun di kejuaraan MotoGP dapat tercapai.

“Kami akan terus mendukung mimpi anak bangsa sejak 2010. Dan menunjang mimpi Indonesia untuk berkancah di MotoGP,” papar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

“Diharapkan ada orang Indonesia yang akan menjadi pembalap MotoGP. Dari sini kami membuat pendidikan berjenjang melalui AHRS (Astra Honda Racing School),” tambahnya.

Sesi coaching clinic juga diisi oleh Coach Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Fadli. Ia menyampaikan beragam wawasan seputar balap, khususnya mengenai posisi badan ketika riding.

“Ini merupakan teknik dasar balap dan sangat penting. Utamanya mengetahui racing line dan posisi balapan,” ungkapnya. Usai Coaching Clinic, peserta yang berjumlah 16 anak dari Astra Honda Racing School (AHRS) melakukan riding session.

Dengan tanggapan Marquez tersebut, tertarik untuk membeli Honda CBR250RR 2017 Indonesia?

Source: motor baru marquez 2017, berita honda all new cbr250rr dimata asing, motor baru marc marquez 2017, motogp honda 2017, mobil bekas dibawah harga 30 jt, marquez mengendarai cbr250rr, marquez cbr250rr, honda CBR250rr marc marquez, gambar marc marauest saat mengendarai cbr 250 rr, foto baru marc marquez, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply