Home Auto News Toyota Avanza Terbaru 2016 Transmover Hanya Untuk Taksi

Toyota Avanza Terbaru 2016 Transmover Hanya Untuk Taksi

0 888

Toyota Avanza Terbaru 2016, Mobil sejuta umat, Toyota Avanza akhir-akhir ini mendapat sorotan banyak pihak. Sebab PT Toyota Astra Motor (TAM) diketahui sedang menyiapkan varian baru Avanza untuk pasar Indonesia. Menurut kabar yang berkembang, varian tersebut diberi nama Avanza Transmover.

Mobil Toyota ini digadang-gadang menjadi mobil khusus untuk taksi. Keberadaannya sempat terdeteksi melalui situs pendaftaran tipe milik Kementerian Perindustrian. Apa jawaban pihak TAM atas kabar tersebut?

Sebagaimana dilansir KompasOtomotif, Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengungkapkan bahwa ada kebutuhan dari perusahaan taksi untuk model MPV. Oleh karenanya TAM merespons dengan menyiapkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja ia tidak bersedia untuk menunjukkan kapan waktu peluncurannya.

”Jadi kapannya, segera kami informasikan. Soal harga, juga nanti saja. Memang produk ini masuk dalam perencanaan kami dan sedang disiapkan,” ungkapnya.

Di samping itu Henry menyampaikan bahwa Toyota Avanza Transmover merupakan kendaraan multi guna di segmen low MPV yang ditujukan khusus untuk perusahaan taksi. Sementara kemungkinan digunakan sebagai taksi online, Henry belum dapat memberikan kepastian.

”Kalau taksi online kan bukan lembaganya taksi. Jadi tidak bisa kami pastikan. Transmover untuk perusahaan taksi, berpelat kuning,” ujar Henry.

Ia menambahkan bahwa Transmover akan diposisikan seperti Vios dan Limo. Toyota Vios merupakan sedan yang dipasarkan untuk masyarakat umum. Sedangkan Limo merupakan varian yang diperuntukkan perusahaan taksi. ”Enggak dijual umum, Transmover hanya untuk taksinya saja,” jelas Henry.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin membeli Toyota Avanza Transmover untuk keperluan taksi online bisa dipastikan akan kesulitan untuk mewujudkannya.

Perlu diketahui, beberapa daerah saat ini sudah banyak operator taksi yang mengandalkan Avanza sebagai armada taksinya. Beberapa contohnya adalah di Semarang, Solo, hingga ke Kalimantan.

Diposisikan untuk memikat perusahaan taksi, Avanza Transmover kemungkinan akan kehilangan beberapa fitur yang terdapat pada model standar. Hal ini dilakukan agar harga varian tersebut bisa lebih rendah. Di Indonesia, Avanza Transmover akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan transmisi manual.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply