Home Auto News Harga Renault Captur Indonesia Akan Lebih Terjangkau

Harga Renault Captur Indonesia Akan Lebih Terjangkau

0 398

Renault Captur Indonesia, PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Tanah Air baru saja meluncurkan dua mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Renault Kwid dan Koleos. Dua produk baru Renault ini dihadirkan untuk mengisi ramainya pasar SUV di Tanah Air.

Meskipun memiliki dua mobil baru, Renault Indonesia tetap tidak mengabaikan produk lainnya yang sudah dipasarkan. Bahkan merek mobil asal Eropa ini sudah menyiapkan strategi khusus untuk salah satu SUV-nya, Capture. Salah satu petinggi PT Auto Euro Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk Renault Captur.

“Captur itu mobilnya didatangkan langsung dari Perancis. Jadi dari segi harga memang lumayan bila dibandingkan model sejenis dari merek lainnya. Renault sedang mempersiapkan strategi untuk model ini dalam waktu dekat,” jelas Ario Soerjo, Head of Sales and Marketing PT Auto Euro Indonesia, dikutip dari Otomania.

Strategi yang akan dilakukan adalah dengan melakukan proses completely knock down (CKD) medium SUV itu di pabrik mereka yang berada di Malaysia. Saat ini pabrik tersebut sedang dalam proses pembangunan. Setelah pabrik selesai dibangun, Renault akan memanfaatkan perjanjian AFTA dengan membuat Form B yang dapat membuat harga Renault Captur lebih terjangkau.

“Saat ini Captur di harga Rp 380 juta. Bila rencana ini terealisasi, harganya bisa bersaing dengan SUV di kelas yang sama bahkan merek Jepang,” jelas Ario.

Di segmen medium SUV, Renault Captur Indonesia menjadi rival Honda HR-V. Salah satu mobil andalan Honda ini juga memiliki varian mesin 1.5 liter. Sedangkan harganya dipatok mulai Rp 268 juta sampai Rp 300 juta. Penjualan Renault Captur hingga bulan September 2016 memang masih kalah jauh dari rivalnya yang dari Jepang. Penjualannya hanya mencapai 5 unit.

renault-capture-2016-2

Untuk informasi, Renault Captur yang dijual di Tanah Air mengandalkan mesin 1.2 liter TCe berkapasitas 1.199 cc. Mesin turbo tersebut sanggup menorehkan tenaga hingga 120 hp dengan torsi puncak 190 Nm. Sementara kecepatan maksimum yang dapat diraih 190 km/jam.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi dual-clutch otomatis 6-percepatan EDC. Dengan begitu mobil dapat digunakan dengan nyaman untuk perjalanan perkotaan maupun perjalanan jauh.

Di sisi interior, Captur memiliki desain yang terkesan sederhana. Walaupun terlihat datar, interior crossover ini tetap nyaman dipakai untuk berpergian jarak jauh.

Daya tariknya terletak di sisi eksterior, dimana desainnya tampak elegan dan modis dengan perpaduan dua warna di bagian bodi. Sementara untuk pelek berukuran 17 inci yang juga mendongkrak tampilan mobil.

Captur dilengkapi dengan sejumlah fitur standar. Beberapa diantaranya adalah ABS, ESP (Electronic Stability Control) dengan ASR, LED Daytime running lights, sensor parkir belakang.

Selain itu Renault Captur ditawarkan dalam sembilan warna sehingga calon konsumen bisa memilih sesuai keinginan. Pilihan warna medium SUV ini antara lain Merkuri, Putih Gading, Abu-abu, Hitam, Biru, Biru Laut, Stone, Oranye dan Coklat.

Spesifikasi Renault Captur:

  • Dimensi : 4.122 x 1.778 x 1.566 milimeter
  • Mesin : 1.2 TCe Direct Injection
  • Kapasitas : 1.199 cc
  • Penggerak : Roda Depan
  • Sistem Transmisi : Otomatis EDC 6-percepatan
  • Daya : 120 hp
  • Torsi : 190 Nm
  • Kecepatan Puncak : 190 Km/h
  • Kapasitas tangki : 45 liter

Sebenarnya Renault Captur Indonesia memiliki fitur dan spesifikasi yang menarik. Namun harga yang ditawarkan memang lebih tinggi dari kompetitor. Dengan strategi terbaru Renault, bisa dipastikan harga Captur bisa lebih murah dari yang sekarang.

Source: renault indonesia, berapa unit renault Kwid yg sudah terjual, harga mobil honda murah terbaru, harga renault captur 2016 indonesia, mobil baru renault captur 2016, mobil baru renault kwid 2016, Renault Kwid Indonesia CKD, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply