Home Auto News Interior Renault Kwid Indonesia Vs Agya, Ayla dan Wagon R

Interior Renault Kwid Indonesia Vs Agya, Ayla dan Wagon R

Renault Kwid Indonesia, Sebelumnya kami sudah membahas komparasi Renault Kwid dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla secara keseluruhan. Pada ulasan kali ini, akan dibahas lebih mendalam seputar interior mobil baru Renault ini jika dibandingkan dengan dua mobil kembar tersebut dan ditambah Suzuki Karimun Wagon R.

Adapun pembahasan perbandingan kali ini mencakup kenyamanan kabin hingga fitur dari keempat mobil tersebut. Berikut adalah komparasi Renault Kwid dan tiga mobil LCGC yang dikutip dari Otomania:

Nuansa interior yang ditawarkan mobil-mobil ini berbeda. Renault Kwid mempunyai dimensi yang lebih unggul dari lawannya di kelas LCGC. Jika melihat data spesifikasi yang diungkapkan, Kwid mempunyai panjang 3.679 mm, dengan lebar 1.579 mm dan tinggi 1.478 mm. ground clearance atau jarak terendah ke tanah mobil ini mencapai 180 mm.

Sementara Agya dan Ayla memiliki panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. lalu untuk ground clearance sama persis dengan Renault Kwid. Lalu untuk Suzuki Karimun Wagon R memiliki panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm.

interior-suzuki-karimun-wagon-r-2016

Jika diperhatikan, dimensi panjang Kwid memang lebih panjang dari rivalnya. Hal ini membuat interiornya lebih lapang. Hanya saja baik Kwid maupun Agya-Ayla kalah dengan Karimun Wagon R untuk urusan head room. Sebab tinggi mobil murah ramah lingkungan buatan Suzuki itu nyaris mencapai 1.700 mm.

Meskipun digadang-gadang bukan termasuk low cost green car (LCGC), mobil Renault terbaru ini mengandalkan material interior yang serupa dengan model LCGC. Untuk bagian jok terbuat dari bahan fabric. Lalu dasbor dan door trim terbuat dari plastik.

Dengan mengandalkan bahan material tersebut, nuansa kabin Kwid memang terlihat murah. Kendati demikian Renault berhasil mengaburkan kesan tersebut dengan desain jok yang sporty.

Baca juga: Renault Kwid Indonesia vs Agya dan Ayla

Lalu untuk fitur, Renault Kwid bisa dibilang lebih unggul dari rivalnya. Pasalnya mobil ini sudah mengusung sistem audio dengan layar sentuh 7 inci. Berbeda dengan Agya, Ayla maupun Wagon R yang baru mengandalkan head unit double DIN untuk varian tertinggi. Namun perlu diketahui bahwa Renault Kwid di Indonesia hanya tersedia dalam satu varian saja.

interior-daihatsu-ayla-2016

Tidak berhenti sampai di situ. Renault juga membenamkan speedometer digital sehingga interior terkesan lebih modern. Hal ini tidak terdapat pada mobil LCGC buatan Daihatsu, Toyota maupun Suzuki karena semuanya masih menggunakan speedometer model jarum analog.

Walaupun unggul dalam beberapa hal, Renault Kwid memiliki kekurangan untuk hal fitur penunjang keselamatan. Mobil bergaya crossover ini hanya dilengkapi satu airbag untuk pengemudi. Lain halnya dengan Ayla, Agya dan Karimun Wagon R yang sudah memiliki dual airbag untuk varian tertinggi.

interior-toyota-agya-2016

Kekurangan pada Kwid tersebut ditutup dengan fitur pemanas pada sistem air conditioner yang membuatnya terlihat beda. Ini merupakan satu-satunya mobil murah non-LCGC yang memiliki fitur tersebut. Sementara untuk harganya mencapai Rp 117,7 juta.

Demikian adalah perbandingan interior Renault Kwid Indonesia Vs Agya, Ayla dan Wagon R. Keempat mobil di atas sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal mobil yang seperti apa yang dibutuhkan oleh calon konsumen.

Baca juga: Tips Beli Mobil LCGC

Source: mobil baru renault kwid, komparasi, interior renault kwid indonesia, renault kwid vs suzuki karimun wagon r, perbandingan kwid vs karimun, model agya terbaru, mobil toyota agya terbaru, mobil suzuki karimun wagon r 2016, kwid renault, kelemahan renault kwid dibanding lcgc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply