Home Auto News Toyota Kijang Innova 2016 Varian Tertinggi Sedang Disiapkan?

Toyota Kijang Innova 2016 Varian Tertinggi Sedang Disiapkan?

0 290

Toyota Kijang Innova 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) diketahui menyiapkan beberapa produk baru. Rencananya mobil tersebut akan dirilis bulan depan. Salah satunya yang cukup mengundang rasa penasaran adalah Innova Venturer.

Nama ini muncul di pendaftaran tipe kendaraan bermotor milik Kementerian Perindustrian. Menurut kabar, mobil ini merupakan model kedua yang disiapkan TAM selain Yaris terbaru dan Heykers.

Menariknya, ada empat tipe Innova Venturer yang disiapkan, baik mesin 2.0L maupun 2.4L. Sementara pilihan transmisi ada manual dan otomatis. Untuk pendaftaran mobil keluarga ini dilakukan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Hanya saja sampai saat ini Toyota belum memberi konfirmasi terkait informasi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan Venturer menjadi varian tertinggi Toyota Kijang Innova 2016 yang dipasarkan di Indonesia. Perlu diketahui, saat ini mobil Toyota itu hadir dalam varian G, V dan Q yang menjadi varian termahal.

Sementara itu, TAM juga sempat dikabarkan akan menghadirkan varian Innova baru bernama Crysta. Model ini sudah lebih dulu hadir di Thailand yang diimpor dari TMMIN.

Akan tetapi jika dipasarkan di Tanah Air, TAM kemungkinan tidak akan menggunakan nama Crysta, sebab nama tersebut sudah dipakai untuk Kijang lama. Venturer bisa jadi merupakan varian dengan tampilan ala petualang. Berbeda dari Crysta yang terkesan lebih elegan.

toyota-innova-crysta-2016-2

Di Thailand, Innova Crysta memiliki aerokit yang menghiasi lip spoiler, side skirt, hingga roof spoiler dan roof rail. Lampu depan sudah mengusung proyektor dengan LED sehingga membuatnya terlihat lebih menarik.

Interiornya terkesan mewah dengan jok kulit dan kursi baris kedua model captain seat. Tidak hanya itu, tuas jok penumpang depan juga memungkinkan sandaran kursi untuk terlipat penuh ke depan. Dengan begitu penumpang depan akan memiliki pandangan luas ke depan.

Sedangkan untuk mesin, Innova Crysta versi Thailand tersedia dalam pilihan mesin 2.8 liter turbodiesel dan 2.0 bensin berteknologi Dual VVT-i. untuk memberikan kemudahan kepada pengemudi, Toyota menyertakan fitur bantu pengendaraan yang lengkap. Beberapa fitur yang disematkan adalah VSC (Vehicle Stability Assist) dan Traction Control.

Source: anything, fitur Toyota Innova 2016, harga innova crysta 28, mobil termewah, mobil innova 2016 interior, kijang innova venturer, kijang innova baru, interior innova venturer, innova venturer, innova termewah 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply