Home Auto News Spesifikasi dan Harga Motor Viar Trail Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Motor Viar Trail Terbaru di Indonesia

0 219

Harga Motor Viar Trail, Pasar motor trail Indonesia kedatangan model baru dari Viar. PT Triangle Motor (TM) selaku prinsipal Viar Motor Indonesia menghadirkan dua model baru, yakni All New Viar Cross X 200ES dan New Viar Cross X 25ES. Keduanya hadir dengan beberapa perbedaan.

Untuk All New Viar Cross X 200ES merupakan kendaraan dual purpose. Lain halnya dengan Viar Cross X 250ES yang ditujukan untuk penggemar kegiatan offroad ekstrem.

“Kebutuhan sepeda motor sekarang telah menjadi bagian dari gaya hidup yang sekaligus mempertegas identitas pemiliknya untuk mengekspresikan gayanya yang menyukai olah raga ekstrem. Sehingga kami percaya kehadiran dua model baru Viar Cross series bisa menjadi pelengkap gaya hidup para off-roader,” jelas Frengky Osmond, Marketing Communication TM, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Kehadiran dua motor baru ini melengkapi jajaran motor trail yang dipasarkan Viar di Tanah Air. Selain itu konsumen, khususnya pecinta motor trail dapat memilih produk Viar yang sesuai kebutuhan dengan mudah. Di Tanah Air, Viar memiliki motor trail yang cukup lengkap. Antara lain Dari Viar Cross X 70 Mini Trail, Viar Cross X 100 Mini Trail, Viar Cross X 150SF, Viar Cross X 150,  Viar Cross X 200GT, Viar Cross X 200ES, dan 250ES.

Viar Cross X 250ES terbaru dipatok dengan harga mulai Rp 28,5 juta on the road Jabodetabek. Model ini tersedia dlam pilihan warna Red dan Orange. Lalu untuk New Viar Cross X 250ES dipatok Rp 34,63 juta.

“Meskipun telah dilakukan penyempurnaan, PT Triangle Motorindo tetap memasarkan New Viar Cross X 250ES dengan harga Rp 34.630.000,- (Jabodetabek). Sama dengan harga untuk model pendahulunya, Viar Cross X 250SE atau tidak terjadi kenaikan harga,” ungkap Frengky.

all-new-viar-cross-x-200es

All New Viar Cross X 200ES

Motor ini merupakan generasi terbaru motor dual purpose buatan Viar. Tampilannya terlihat menarik dan sporty berkat pengaplikasian warna terang di bagian bodi. Selain itu Viar membenamkan beragam fitur multi fungsi guna memudahkan pemilik ketika memakainya untuk berpetualang.

Tidak cukup sampai di situ, Viar Cross X 200ES juga memiliki penunjuk digital dan busa pelindung setang untuk meminimalisir cedera ketika terjadi benturan. Lampu utama tampil dengan desain diamond cut sehingga membuatnya menarik.

Berat motor trail ini mencapai 113 kg. Sementara dimensi panjang 2.040 mm, dengan lebar 870 mm dan tinggi 1.390 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 1.420 mm dan jarak terendah ke tanah 205 mm.

Di sektor pacu, All New Viar Cross X 200ES menggunakan mesin 4-tak SOHC 200 cc berpendingin udara. Diameter dan langkah piston 65.5 x 59 mm. Sesin ini sanggup meleakkan tenaga hingga 13 KW (17 dk) pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 15 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan.

Untuk shockabsorber depan memakai model upside down dan belakang monoshock unitrack system. Ban depan memiliki ukuran 80/100-21 dan belakang 100/100-18. Keduanya dilengkapi rem cakram.

“Sebagai kendaran multi guna, All New Viar Cross X 200ES  sudah dilengkapi dengan kelayakan legalitas ketika dikendarai di jalan umum seperti spion, lampu sein hingga panel indikator multifungsi,” jelas Frengky.

new-viar-cross-x-250es-2016

New Viar Cross X 250ES

Model yang satu ini hadir dengan perpaduan warna dan striping baru pada bodi. Garpu depan yang disematkan di bagian depan motor ini turut mendongkrak tampilannya semakin gagah. Kehadiran Viar Cross X 250ES diharapkan dapat menjadi pilihan pendukung gaya hidup serta identitas oleh para pecinta olahraga ekstrem.

Di samping tampilan, perubahan lain yang terdapat pada motor ini adalah penyempurnaan di bagian komponen steering stem dan lengan ayun. Keduanya dibuat dengan menggunakan material aluminium berkualitas dengan teknologi CNC sehingga lebih presisi, kuat dan ringan.

“Perubahan komponen secara keseluruhan ini bisa mengurangangi bobot New Viar Cross X 250ES sebesar 6 kg dari semula 126 kg sekarang menjadi hanya 120 kg,” ungkap Frengky.

Kapasitas mesin yang dipakai motor ini masih sama dengan Viar Cross X 250SE.

Melirik dapur pacu, terdapat mesin 250 cc yang memiliki dya 19 KW (25 dk) pada 9.000 rpm. Mesin tersebut terbukti kuat dan mempunyai ketahanan tinggi yang dibuktikan oleh Viar Racing Team dan tim balap lainnya dengan perolehan tropi di berbagai kejuaraan grass track, motocross dan enduro.

Bagaimana, melihat spesifikasi dan harga motor Viar Trail di atas apakah Anda berminat untuk menjadi salah satu pemiliknya?

Source: new cross x 250 es, harga motor offroad viar, produk viar indonesia, all new viar cross, viar 200cc, trail viar 250 es, sepeda motor trail honda terbaru, harga motor viar cross 250 es, harga motor viar 205, harga motor 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply