Home Auto News Kawasaki Z1000 R Edition Tampil Lebih Istimewa

Kawasaki Z1000 R Edition Tampil Lebih Istimewa

Kawasaki Z1000 R Edition, Kawasaki telah meluncurkan Z1000 model 2017 ke pasaran. Tidak berhenti sampai di situ, pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya ini kembali menghadirkan Z1000 R Edition. Apa yang membuat motor baru Kawasaki ini menarik?

Sebenarnya model ini masih sama dengan Z1000 standar. Akan tetapi Kawasaki sudah melakukan beberapa peningkatan sehingga Z1000 R Edition bisa menjadi lebih cepat.

Sama halnya dengan model standar, superbike ini tetap menganut bahasa desain Sugomi. Melihat tampilannya terlihat bahwa Kawasaki merancangnya sedemikian rupa sehingga tampak agresif dengan pahatan dan lekukan bodi sebagai pendukung aspek aerodinamika. Desain yang unik dan agresif ini berpadu serasi dengan balutan warna Metallic Spark Black dan Metallic Graphite Grey.

Untuk membuat tampilannya lebih menggoda, Kawasaki memberikan sentuhan grafis khusus dengan aksen kuning-hijau. Lalu untuk bagian jok dibubuhi logo huruf Z timbul yang menunjukkan identitas dari motor gede ini.

Kawasaki Z1000 R Edition dilengkapi dengan sistem pengereman dan suspensi yang lebih mumpuni. Untuk perangkat penghenti laju, pabrikan motor legendaris asal Negeri Samurai itu menyematkan rotor cakram di roda depan dengan ukuran 310 mm floating disc buatan Brembo. Permukaannya memiliki alur lateral untuk membuang panas yang ditangani oleh kaliper Brembo M50 State-of-the-art.

kawasaki-z1000r-edition-2017-2

Pengendalian moge ini semakin meyakinkan dengan penggunaan sok belakang buatan Öhlins tipe S46DR1S. Sistem peredam kejut ini dapat disesuaikan oleh pengguna dengan mudah karena cukup menggunakan remote saja untuk mengaturnya. Komponen tersebut dipadukan suspensi depan model garpu yang mendapat perbaikan sehingga dapat menghadirkan pengendalian yang lebih responsif.

Z1000 R Edition ini juga mendapat peningkatan di bagian ECU. Berkat revisi ini, motor tersebut dapat menyediakan distribusi tenaga yang lebih halus. Di samping itu indikator posisi gigi digital didesain lebih menarik dengan cahaya ketika shift-up yang menyinari rev counter display ketika mencapai rasio kecepatan yang diinginkan.

Lalu bagaimana dengan sektor performanya?

Di bagian mesin, Kawasaki Z1000 R Edition tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model standar. Kawasaki masih membenamkan mesin dengan konfigurasi 4-silinder segaris yang memiliki kapasitas 1.043 cc, 4 stroke.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 142 PS pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimum 111 Nm pada 7.300 rpm. Daya yang dihembuskan dapur pacu tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Hanya saja harga Kawasaki Z1000 R Edition masih dirahasiakan oleh Kawasaki. Banderol harga superbike ini baru diumumkan pada ajang Motorcycle Live di Inggris yang akan berlangsung pada November mendatang. Sedangkan untuk pengiriman unit ke konsumen diperkirakan sudah dapat dilakukan pada awal tahun depan, tepatnya Januari 2017 mendatang. Dengan dukungan beberapa peranti di atas, motor ini siap menggoda para pecinta moge di dunia.

Source: kawasaki z1000 R, harga gigi motor rasio, kawasaki z1000, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply