Home Auto News Apa Perbedaan Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMax?

Apa Perbedaan Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMax?

Yamaha Aerox 155, Ajang MotoGP seri Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang dimanfaatkan Yamaha untuk memperkenalkan motor terbarunya. Motor tersebut adalah Yamaha NVX 155 atau juga dinamakan Yamaha Aerox 155 untuk pasar Thailand dan Indonesia.

Acara peluncuran motor Yamaha ini juga dihadiri oleh pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Motor yang ditujukan khusus untuk wilayah ASEAN ini rupanya memiliki basis yang sama dengan Yamaha NMax yang sudah dipasarkan di Indonesia. Kendati demikian Aerox 155 bukanlah produk pengganti, namun merupakan bagian dari pengembangan produk motor matic yang sedang banyak disukai masyarakat.

Yamaha Aerox 155 mengandalkan mesin berteknologi Blue Core dengan kapasitas 155 cc liquid-cooled. Mesin tersebut juga mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut dapat mempertahankan keluaran tenaga dan akselerasi yang lebih responsif.

Jantung pacu itu juga dipakai NMax di Indonesia. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.

Meskipun memiliki basis rangka dan mesin yang sama, terdapat perbedaan di antara kedua motor matik bongsor itu. Salah satunya adalah pada tampilannya. Tampilan Aerox 155 kental dengan nuansa sporty. Lain halnya dengan Yamaha NMax yang lebih menguatkan desain elegan.

yamaha-aerox-155-2017-5

Baca Juga : Perbedaan 3 Varian Yamaha Aerox 155 Indonesia

Sedangkan untuk segi fitur, Yamaha Aerox 155 akan dilengkapi dengan fitur keyless start yang akan memudahkan pengendara ketika ingin menggunakan motor ini. Pengendara cukup menaiki motor dengan membawa kunci dan motor siap untuk dipakai.

Skuter matik ini juga memiliki sistem mesin start-stop. Dengan begitu motor akan lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi polusi udara dan suara.

Panel instrumen juga terlihat berbeda dari Yamaha NMax. Pada Aerox 155, pengguna akan disajikan dengan panel LCD canggih yang memungkinkan pengendara mengakses berbagai informasi seputar motor.

Perbedaan berikutnya adalah ukuran rodanya. Yamaha Aerox 155 memiliki lingkar roda yang lebih besar, yakni 14 inci. Sedangkan milik Yamaha NMax satu tingkat di bawahnya, 13 inci.

Rencananya motor ini baru akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Januari tahun depan. Akan tetapi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memperkenalkan motor tersebut pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 2016 Siap Hadir di Indonesia

Source: aerox 155 vs nmax, Yamaha AEROX 155 vs nmax, nmax vs aerox 155, yamaha aerox 155 vs NMAX 155, nmax vs aerox, aerox vs nmax, perbedaan nmax dan aerox 155, yamaha aerox vs nmax, body aerox 155 vs Nmax, yamaha nmax aerox, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply