Home Auto News Honda Mobilio Terbaru Indonesia Segera Diluncurkan?

Honda Mobilio Terbaru Indonesia Segera Diluncurkan?

0 233

Honda Mobilio Terbaru, Ada kabar menggembirakan dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Dilaporkan DetikOto, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia itu tampaknya akan melakukan perubahan yang cukup berarti pada mobil keluarga andalannya, Honda Mobilio.

Salah satu petinggi HPM juga tidak menyanggah informasi tersebut. Hanya saja kabar seputar seperti apa perubahan yang dilakukan dan kapan akan diluncurkan masih dirahasiakan.

“Tunggu saja kejutannya nanti, perubahannya signifikan lah, tunggu kejutannya kalau Mobilio,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, di Tangerang.

Jonfis tidak mengungkapkan secara pasti apakah perubahan itu dilakukan lantaran adanya penurunan penjualan Mobilio yang diakibatkan penjualan mobil SUV Honda di Tanah Air. Ia hanya menerangkan bahwa persaingan dunia otomotif saat ini sangat ketat.

“Sekarang modelnya banyak, adu diskon, adu power, setiap agen pemegang merek belajar, market dan kebutuhan konsumen berubah, kita harus ikut cepat berubah. Bukan hanya TV atau telepon, semua produk sama berubah dengan cepat, dagang mobil kalau 5,6, sampai 8 tahun tidak berubah itu gak bisa. Trennya bergerak lebih cepat, kita ikuti itu apakah dengan mobil special edition untuk memberikan pilihan yang lebih baik banyak untuk konsumen,” papar Jonfis.

Honda Mobilio 2016 Indonesia

Sebenarnya HPM pernah melakukan sentuhan pembaruan pada low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut. Pada Agustus lalu HPM menghadirkan Honda Mobilio E CVT Prestige Special Edition.

Ada beberapa penyegaran yang dilakukan pada mobil Honda tersebut. Diantaranya pengaplikasian Head Light Garnish, Tail Light Garnish dan Shark Fin Antenna untuk sisi eksteriornya. Sedangkan di bagian interior Mobilio E CVT Prestige Special Edition mengusung Sporty Seat Cover terbaru yang didesain nyaman dan elegan.

Selain itu pada bulan Januari kemarin mobil keluarga pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga ini juga mendapat sentuhan perubahan. Pabrikan otomotif ternama asal Negeri Bunga Sakura ini memperbarui desain interior Mobilio. Di dalam kabin pengguna disajikan dashboard panel berdesain baru. Meter cluster juga mengusung desain baru dan dilengkapi Multi Information Display, Digital A/C dan sistem audio baru yang canggih.

Baca juga: Detail Ubahan Honda Mobilio 2016 Indonesia

Lalu untuk bagian eksterior Honda Mobilio memiliki kaca spion yang didesain dengan lampu sein dan pelek alloy baru berukuran 15 inci. Tampilan Honda Mobilio juga lebih stylish berkat aksen krom pada bagian Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish dan fog lamp garnish.

Lantas seperti apa tampilan Honda Mobilio terbaru?

Muncul dugaan bahwa mobil ini akan hadir dalam versi crossover dengan suspensi yang lebih tinggi dan desain seperti SUV, sama halnya dengan BR-V. Namun harganya dibuat setara LMPV. Sedangkan kehadirannya diperkirakan tahun 2017 mendatang. Demikian menurut prediksi KompasOtomotif.

Hanya saja Jonfis tidak bersedia untuk memberikan keterangan. Ia mengatakan bahwa segmen rossover dengan harga di bawah Rp 200 jutaan akan menjadi masukan berharga. Jonfis juga mengungkapkan bahwa model SUV memang menjadi perhatian HPM saat ini sebab statusnya sebagai pemain SUV nomor satu di Tanah Air.

”Memang sekarang konsepnya seperti itu. Benar atau salah dilihat nantilah,” ucap Jonfis. Jika prediksi tersebut benar, penjualan Honda Mobilio terbaru di Indonesia kemungkinan bisa terdongkrak.

Source: diskon mobil honda 2016, mibil honda terbaru, mobil mobilio 2016, perkiraan harga aerox 155 di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply