Home Mobil 9 Tips Parkir Mobil dengan Aman dan Nyaman

9 Tips Parkir Mobil dengan Aman dan Nyaman

0 205

Tips Parkir Mobil, Tidak selamanya parkir mobil itu aman. Bahkan beberapa pemilik mobil merasa resah, terutama ketika memarkir mobil di tempat parkir. Memarkir mobil, terutama parkir basement bisa saja mengundang orang tak bertanggungjawab untuk mencuri harta berharga dan mobil korban.

Dikutip dari DetikOto, menurut survei terhadap pengendara di Inggris, disebutkan bahwa 1 dari 3 pengendara merasa tidak aman ketika berada di tempat parkir. Sekitar 51 persen pengendara perempuan merasa tidak aman, dengan 23 persen dari mereka merasa harus memilih tempat parkir yang aman dan nyaman.

“Wajar jika pengendara merasa gugup saat sendirian di parkir, namun tetap waspada dan mengikuti tips-tipis berikut mungkin bisa membantu anda tetap aman,” jelas Harrison Woods, dari YourParkingSpace.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika hendak memarkir mobil sehingga Anda bisa merasa nyaman dan aman. Berikut adalah 9 tips parkir mobil dengan aman:

tips-parkir-mobil-aman-2

  1. Parkir mobil di tempat terang

Hal ini memang sederhana, namun setidaknya dapat mencegah pencuri untuk melancarkan aksi kejahatannya. Di samping itu pencahayaan di tempat gelap bisa mengurangi rasa ketakutan akan penjahat. Untuk itu, usahakan untuk memarkir mobil tepat di bawah lampu.

  1. Parkir kendaraan yang ada petugas

Di Indonesia ada banyak tempat parkir yang disediakan. Hal ini akan memudahkan Anda ketika ingin memarkir kendaraan. Namun sebelum memarkir pastikan bahwa tempat parkir Anda selalu dilewati oleh petugas parkir. Di samping itu cari tempat parkir yang memiliki kamera CCTV yang memadai.

  1. Rencanakan posisi parkir

Ketika berada di tempat parir baru, lihat situasi tempat parkir dan tentukan di mana Anda akan memarkir kendaraan. Pilihlah tempat parkir yang strategis dengan melihat seluruh tempat parkir kendaraan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari memarkir kendaaraan di tempat yang terlalu gelap

  1. Hindari meletakkan barang berharga di mobil

Hal ini yang sering kali diabaikan oleh para pemilik mobil. Padahal sudah banyak kasus pencurian lantaran pemilik meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Untuk itu jangan meninggalkan benda berharga agar tidak memicu tindak pencurian.

  1. Parkir di tempat strategis

Maksud dari parkir di tempat strategis adalah tempat yang dekat dengan pintu keluar atau tempat yang tidak asing dan tidak terlalu jauh dari pintu keluar.

  1. Tetap waspada

Ketika Anda hendak menuju tempat parkir, pastikan Anda selalu waspada. Usahakan untuk tidak mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon, membaca SMS maupun sibuk dengan gadget. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui apa yang ada di sekitar Anda.

  1. Memegang kunci di tangan

Saat menuju tempat parkir untuk mengambil mobil, usahakan untuk sudah menggenggam kunci kendaraan atau sudah mengetahui di mana letak kunci Anda. Tujuannya agar Anda tidak perlu mencari di mana letak kunci dan bisa segera meninggalkan tempat.

  1. Tidak meninggalkan kunci di kunci kontak

Banyak pengemudi yang tetap menghidupkan kendaraannya. Hal ini biasanya dilakukan agar kabin tetap dingin ketika pengemudi ingin keluar mobil sebentar. Namun jangan pernah melakukan hal tersebut. Sebab tindakan tersebut dapat mengundang pencuri untuk melakukan tindakan kriminal.

  1. Beritahukan kekhawatiran Anda

Apabila Anda merasa mempunyai masalah seputar keamanan parkir atau menjumpai bahwa mobil telah dirusak seseorang ketika parkir, segera laporkan hal tersebut kepada pengelola parkir. Ana juga bisa menghubungi polisi untuk segera ditindak lanjuti.

Itulah 9 tips parkir mobil dengan aman. Semoga tips di atas dapat menghindarkan Anda dan mobil kesayangan dari kejahatan.

Source: tips parkir, Mobil Parkir tipis, renoult mobil baru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply