Home Auto News Ini Spesifikasi Yamaha NVX Alias Aerox 155

Ini Spesifikasi Yamaha NVX Alias Aerox 155

Spesifikasi Yamaha NVX, Bersamaan dengan berlangsungnya MotoGP seri Malaysia beberapa waktu lalu, pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha menghadirkan senjata terbarunya. Motor tersebut adalah Yamaha NVX 155 yang belakangan ini memang hangat diperbincangkan para pecinta motor di Tanah Air.

Untuk pasar Negeri Jiran, skuter matik tersebut mengusung nama Aerox. Hal menariknya, motor yang diluncurkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Rencananya motor Yamaha terbaru ini akan diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Untuk menggempur sengitnya persaingan di pasar skutik, Yamaha Aerox 155 ini mengusung fitur dan spesifikasi yang menggoda. Di sisi mesin, motor matic ini mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc Blue Core, SOHC, empat katup tunggal dengan Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin ini sama seperti milik Yamaha NMax. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: Perbedaan Yamaha Aerox 155 dan NMax

Lalu untuk fitur, Aerox 155 memiliki sistem keyless start, tombol mesin start-stop yang dapat mengurangi emisi dan kebisingan. Di samping itu panel instrumen menggunakan jenis LCD yang dapat menampilkan beragam informasi seperti kecepatan, kondisi bahan bakar dan lain sebagainya.

yamaha-aerox-155-2017-malaysia-2

Skuter matik ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas sebesar 4,5 liter. Di bawah jok terdapat bagasi penyimpanan dengan kapasitas 25 liter. Sedangkan di sebelah kanan dasbor terdapat kotak untuk sarung tangan.

Selain di Malaysia dan Indonesia, Yamaha Aerox 155 juga akan hadir di Thailand dan Vietnam pada penghujung tahun ini. Jika hadir di pasar Tanah Air, motor ini dipastikan akan menjadi rival Honda Vario 150 yang sudah lebih dulu mewarnai jagat motor matic.

Untuk perbandingan, Vario 150 mengusung ban tubeless dan fitur Answer Back System. Selain itu untuk sistem pengereman sudah menggunakan tipe Combi BrakeSystem (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Salah satu skutik andalan Honda ini juga memiliki fitur standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock dan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter). Ada pula bagasi berkapasitas 18 liter yang dapat dipakai untuk menyimpan helm full face dan menjadi yang terbesar di kelasnya. Motor ini dipersenjatai mesin 150 cc dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang diklaim mempunyai performa yang lebih baik.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155:

Engine

  • Type : Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, VVA
  • Displacement : 155 cc
  • Fuel system : Fuel injection
  • Transmission system : V-Belt Automatic

Chassis

  • Front tyre : 110/80-14M/C 53P
  • Rear tyre : 140/70-14M/C 62P

Dimensions

  • Overall length : 1.990 mm
  • Overall width : 700 mm
  • Overall height : 1.125 mm
  • Seat height : 790 mm
  • Wheelbase : 1.350 mm
  • Minimum ground clearance : 140 mm
  • Wet weight : 116 kg

Spesifikasi Yamaha NVX alias Aerox 155 di atas bisa menjadi bekal motor ini untuk menantang rival yang sudah hadir lebih dulu di Tanah Air. Tinggal menanti kehadirannya di Indonesia saja.

Update : Spesifikasi Yamaha Aerox 155 Indonesia

Source: spesifikasi yamaha aerox 155, spesifikasi aerox 155, yamaha aerox155, aerox 155 spec, perbedaan yamaha aerox dan nvx, yamaha nvx 155 indonesia, yamaha aerox 155 spec, harga nvx 155, yamaha aerox 155 specifications, nvx aerox, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply