Home Auto News 6 Motor Yamaha Terbaru di Indonesia Rilis di IMOS 2016!

6 Motor Yamaha Terbaru di Indonesia Rilis di IMOS 2016!

0 306

Motor Yamaha Terbaru di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meramaikan acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dengan menghadirkan sederet produk baru. Tidak tanggung-tanggung, YIMM meluncurkan 6 motor sekaligus di IMOS. Beberapa diantaranya sudah cukup lama dinanti oleh masyarakat, yaitu Aerox 155 dan XMAX 250.

“Kali ini gayanya Yamaha Indonesia (meluncurkan banyak motor) mengikuti Yamaha Eropa, yaitu memperkenalkan model lebih dulu di pameran besar sebelum dijual,” jelas Mohammad Masykur, General Manager Marketing YIMM, dikutip dari Liputan6.

Seperti yang diketahui, Yamaha Aerox 155 lebih dulu hadir di Negeri Jiran, Malaysia. Awalnya motor Yamaha terbaru ini sempat diduga akan mengusung nama NVX. Namun pada kenyataannya Yamaha lebih memilih nama Aerox. Motor matic yang sebelumnya sempat beberapa kali tertangkap kamera saat sedang menjalani tes ini ditawarkan dalam 3 vesi. Antara lain versi standar, R Series dan S Series. Perbedaannya terletak pada fitur yang dibawa.

Sayangnya pihak YIMM masih merahasiakan berapa harga Yamaha Aerox 155 di Indonesia. Dyonisius Bety, Vice President PT YIMM justru meminta untuk menebak harga produk terbarunya.

“Ayo coba tebak berapa? Yang jelas dengan value yang ada kita di atas kompetitor,” ucapnya, sebagaimana dilansir Otomotifnet. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa harga Aerox 155 akan berada di atas Honda Vario 150 yang saat ini dijual Rp 20 jutaan.

Menariknya, Dyon mengungkapkan bahwa Yamaha nantinya akan mengadakan semacam tebak-tebakan untuk konsumen terkait harga Aerox 155. Konsumen yang berhasil menebak dengan harga paling mendekati dan tidak melebihi, maka berhak menjadi pemenangnya.

yamaha-mio-m3-sss-indonesia

Selain Aerox, YIMM juga menghadirkan Yamaha XMAX 250. Skuter matik bongsor ini juga dipasarkan di Benua Biru, Eropa. Meski begitu terdapat perbedaan pada sektor dapur pacu. Jika untuk pasar Eropa Yamaha membenamkan mesin 300 cc, sedangkan untuk pasar Tanah air mengusung mesin 250 cc.

Motor ini diproduksi secara lokal, sehingga harganya sudah tentu lebih terjangkau daripada harus mendatangkannya dari luar negeri. Sayangnya Yamaha masih merahasiakan harga XMAX 250.

Model berikutnya yang didatangkan Yamaha Indonesia adalah Tricity 155. Daya tarik dari skutik ini terletak pada kaki-kaki depan yang memiliki dua roda. Motor matic tiga roda ini dirancang sedemikian rupa untuk kestabilan dan keamanan supaya pengendara tidak mudah terpeleset ketika mengendarainya. Sedangkan mesinnya sama seperti milik Yamaha NMAX.

YIMM sudah membuka pemesanan Yamaha Tricity 155 bagi yang ingin membelinya. Calon konsumen yang sudah melakukan pemesanan baru akan mendapat unit pada Desember mendatang. Lalu berapa harga skutik roda tiga ini?

“Perkiraan harganya Rp 60-70 jutaan. Karena ini global model yang diproduksi di Thailand, jadi kami mengimpor dari Thailand. Target pertama sebanyak 30 unit,” ujar Masykur.

Model baru keempat adalah Yamaha TMAX terbaru. Skuter matik ini hadir lebih segar dibandingkan model sebelumnya. Pembaruan terlihat pada lampu utama dan hadirnya fitur keyless.

yamaha-soul-gt-sss-indonesia

Berikutnya adalah Mio M3 SSS. Motor matic yang sudah hangat diperbincangkan di kalangan pecinta otomotif ini mengusung teknologi baru. Teknologi tersebut adalah Stop Start System dan Advance Key System (AKS).

Lalu untuk model terakhir adalah All New Soul GT AKS SSS. Salah satu skutik buatan Yamaha ini dilengkapi dengan fitur kunci yang dapat dipakai sebagai answer back system. Selain itu bisa juga untuk membuka pengaman magnet kontak.

Dari 6 motor Yamaha terbaru di Indonesia ini, mana yang akan Anda pilih?

Img source: http://oto.detik.com

Source: yamaha indonesia rilis 6 motor, new suzuki gsx s 150 2016 di indonesi, yamaha rilis 6 motor, mobil baru harga 20 juta di indonesia, 6motor baru yamaha, 6 rilis yamaha terbaru, 6 motor yamaha rilis di indonesia, Produk Baru Yamaha di IMOS Dapurpacu, yamah rilis 6 motor, Pemesan yamaha aerox 155 di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply